Nonton 5 Drama Korea Ini akan Menghabiskan Tisu

Puput Puji Lestari09 Apr 2018, 08:45 WIB
[Bintang] IU

Bintang.com, Jakarta Drama Korea tak selalu tentang cinta dan kehidupan yang manis. Seperti lakon hidup, beberapa drama Korea juga memberikan gambaran riil kehidupan dengan memberikan cerita yang sedih. Ada kalanya kesedihan berakhir bahagia, ada kalanya sedih tak berujung bahkan sampai di ending drama.

Kalau kamu sedang sedih sebaiknya, hindari drama Korea seperti ini. Karena bukannya membuat mood jadi lebih baik, bisa-bisa drama yang kamu tonton malah membuatmu semakin sedih.

 

Tapi dibalik setiap kesedihan, drama yang biasanya memuat kisah sedih kaya akan pengalaman hidup. Selain itu, drama tersebut bisa memberi inspirasi bagaimana cara bertahan di tengah cobaan hidup.

Tak semua pemain drama Korea bahkan berani mengambil kisah sedih. Karena pembawaan sedih membutuhkan akting jempolan untuk menggambarkan kondisi yang diceritakan. Selain itu juga agar penonton ikut merasakan kesedihan yang sama.

Tapi kisah sedih juga membuat ketagihan karena rasa penasaran dengan endingnya. Apakah akah berakhir manis atau tragis. Ending yang menyedihkan cenderung tragis tak disukai banyak penonton. Yang pasti, kamu harus siapkan tisu sebelum nonton drama Korea bertema sedih seperti 5 drama Korea berikut ini.

2 of 6

My Ahjussi

[Bintang] IU
IU dengan drama terbarunya, My Ahjussi (Soompi)

IU dan Lee Sun Gyun berusaha menampilkan kisah drama realistis di drama My Ahjussi. Ini bukan sekedar drama romantis dalam hubungan yang terpaut jarak usia 20 tahun. Tapi bagaimana setiap orang memiliki rahasia sisi kelam hidupnya.

IU menjadi gadis yang nyaris tanpa senyum karena hutang yang membelitnya. IU harus menghadapi kekerasan fisik dari renterir yang ayahnya terbunuh olehnya. Sementara Lee Sun Gyun menghadapi beban masalah keluarga dan kerja yang tak kunjung usai.

"Ini bukan kisah cinta, tetapi kisah manusia." IU menjelaskan, "Kami tidak membuat romansa atau drama fantasi, tetapi menceritakan kisah tentang realitas dan orang-orang. Itu bukan cerita yang mengatakan, "Realitas harus seperti ini," dan itu bukan percikan realitas. Sebaliknya, ini adalah drama yang mengatakan, 'Ada realitas seperti ini. Bagaimana seharusnya kita hidup?" ujarnya seperti dikutip Soompi.

3 of 6

Should We Kiss First

[Bintang] Should We Kiss First
Should We Kiss First (Soompi)

Sejak episode awal drama Should We Kiss First diputar, berbagai kesalahpahamn harus dihadapi oleh Soon-Jin (Kim Sun-A). Hidupnya sebagai pramugari hancur, anaknya meninggal, suaminya selingkuh, dan beban utangnya banyak.

Semua yang dilakukannya seolah menemui jalan buntu. Namun, dia tak pernah menyerah. Kim Sun A memang jagoan akting, kali inipun dia bisa memperlihatkan bagaimana kekuatan dan ketegaran seorang wanita bisa melebihi batas pikiran manusia.

Soon Jin mencari jalan keluar dengan membuka kembali hatinya pada Son Moo Han. Saat semua berjalan manis, ternyata fakta lain menghampiri dan membuatnya kembali menangis.

4 of 6

What Happened in Bali

[Bintang] What Happened in Bali
What Happened in Bali. Foto: via jediprincess.wordpress.com

Bisa dibilang ini adalah jagoan drama sedih. Kisah tragis dari awal hingga drama ini berakhir bikin nangis. What Happened in Bali/ Memories of Bali, drama What Happened in Bali melakukan syuting cukup lama di Bali. Drama ini dibuka dan diakhiri dengan adegan di Pulau Dewata.

Karena kisahnya tentang seorang pemandu wisata, maka berbagai tempat di Bali pun tampil cantik dalam drama ini. Kisah drama ini tentang cinta segitiga antara Lee Soo Jung (Ha Ji-Won), pemandu wisata di Bali dengan Kang In-Wook dan Jung Jae Min, seorang pengusaha kaya.

Tak seperti drama Korea yang kebanyakan memiliki ending manis, Memories of Bali berakhir dengan ending sedih. Pembunuhan dengan pistol dilakukan di Bali untuk mengakhiri semua kisah cinta segitiga.

5 of 6

Autumn in My Heart

Autumn In My Heart
Autumn In My Heart

Autumn in My Heart diperankan Song Hye Kyo, Song Seung Hun, dan Won Bin. Meskipun drama ini bertema sedih namun digemari penonton karena bintang-bintang yang membintangi drama ini dikenal memiliki akting yang bagus. Drama ini mengisahkan tentang Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo) yang ternyata diketahui sebagai anak yang tertukar.

Hidup Song Hye Kyo yang sempurna dengan kakak laki-laki, Yoon Joon Suh (Song Seung Hun) adalah semu. Meski ditawari untuk tetap menjadi bagian keluarga Yoon, Eun Suh menolaknya. Yoon Eun Suh kembali ke orangtua aslinya.

Eun Suh ternyata didiagnosis menderita penyakit mematikan. Eun Suh baru menyadari cinta terhadap Joon Suh. Sayangnya, semua terlambat. Eun Suh meninggal dalam gendongan Joon Suh, membuatnya sangat sedih. Tak lama kematian Eun Suh, Joon Suh tewas akibat tertabrak mobil.

6 of 6

Stairway to Heaven

Stairway to Heaven
Stairway to Heaven (YouTube)

Stairway to Heaven mempertemukan bintang drama terbaik di tahun 2003. Diperankan Park Shin Hye, Choi Ji Woo, Kwin Sang Woo dan Kim Tae Hee memiliki kisah cinta tanpa syarat. Seorang pria kehilangan ingatan akibat ambisi wanita akan cinta merajalela.

Sang wanita rela melakukan apa pun juga, termasuk mencelakakan orang yang ia cintai. Drama ini juga mengajarkan akan pengorbanan yang tulus dari seseorang. Menjelang akhir episode, diceritakan Jung Suh (Choi Ji Woo) yang buta sempat menyebutkan ingin melihat wajah kekasihnya, Song Joo (Kwong Sang Woo).

Mendengar itu, Song Joo dan Tae Hwa (Shin Hyun Joon) berniat mendonorkan kornea matanya. Namun dokter menyebutkan sangat berbahaya memberikan kornea donor yang masih hidup. Tae Hwa pun memutuskan mengakhiri hidupnya untuk mendonorkan kornea matanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Vidi Aldiano (Adrian Putra/bintang.com)
1Y Ago

Meski diketahui sudah memiliki kekasih, penyanyi Vidi Aldiano mengaku belum punya rencana untuk menikah dalam waktu dekat ini.

Selengkapnya
Vidi Aldiano (Adrian Putra/bintang.com)
Via Vallen dan Zaskia Gotik (Foto: Bambang E. Ros/Bintang.com)
1Y Ago

Begini aksi Via Vallen, Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting ketika battle di Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa.

Selengkapnya
Via Vallen dan Zaskia Gotik (Foto: Bambang E. Ros/Bintang.com)
Jika membicarakan soal kehamilan, Khloe Kardashian dan Kylie Jenner menghadapinya dengan cara yang benar-benar bertolak belakang.(RadarOnline)
1Y Ago

Simak perbedaan kehamilan Kylie Jenner dan Khloe Kardashian

Selengkapnya
Jika membicarakan soal kehamilan, Khloe Kardashian dan Kylie Jenner menghadapinya dengan cara yang benar-benar bertolak belakang.(RadarOnline)
Begini kondisi terbaru dari Edison Wardhana.
1Y Ago

Begini kondisi terbaru dari Edison Wardhana.

Selengkapnya
Begini kondisi terbaru dari Edison Wardhana.