Sukses

Entertainment

Metamorfosa Channing Tatum, dari Stripper, Aktor hingga Eksekutif Produser

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Channing Tatum? Wajah tampan, bola mata coklat serta tubuh atletisnya sukses membuat banyak kaum Hawa terpana. Apalagi, menurut penuturan berbagai sumber, Tatum adalah sosok yang easy going, ramah serta periang pada semua orang.

Channing Matthew Tatum atau yang lebih dikenal dengan Channing Tatum lahir Cullman, Alabama, Amerika Serikat pada 26 April 1980. Ia merupakan anak pasangan Kay dan Glenn Tatum. Pria berdarah Inggris ini diketahui memiliki seorang saudara perempuan bernama Paige.

Saat masih kecil, Tatum mengatakan dirinya menderita Attention Deficit Disorder (ADD) dan disleksia, yang banyak mempengaruhi kemampuannya belajar di bangku sekolah. Meski demikian, saat beranjak dewasa, Tatum menemui kegemarannya di bidang olahraga dan beladiri.

Berawal dari situ, Tatum pun melanjutkan studi di sekolah militer, Tampa Catholic High School. Ia lulus pada 1998 dan dinobatkan sebagai siswa paling atletis. Tatum kemudian melanjutkan perkuliahan di Glenville State College, setelah mendapatkan beasiswa sepakbola.

Sayangnya, Tatum didrop out karena memilih fokus pada karier dan pekerjaannya. Sebagaimana dilaporkan US Weekly, Tatum pernah bekerja sebagai stripper di salah satu klub malam, di bawah nama Chan Crawford.

Namun, di tahun 2000, dewi fortuna akhirnya memihak pada Tatum. Ia terpilih menjadi salah satu penari di video klip Ricky Martin, She Bangs. Kala itu, Tatum hanya dibayar 400 USD atau sekitar Rp 5 juta. Buah dari kesabarannya, Tatum pun mulai menjadi model iklan serta brand ambassador sejumlah produk fashion.

Tatum memulai karier aktingnya pada tahun 2005 dengan membintangi Coach Carter. Namanya baru benar-benar melejit ketika berperan sebagai Tyler Gage di film Step Up. Film yang dibintanginya bersama Jenna Dewan tersebut sukses menembus box office dengan pendapatan 115 juta USD di seluruh dunia.

Sejak saat itu, kepiawaian akting Tatum semakin diperhitungkan. Ia pun berkesempatan beradu akting dengan sejumlah bintang ternama dalam film-film box office, sebut saja G.I. Joe, Dear John, 21 Jump Street, Magic Mike, Jupiter Ascending, dan masih banyak lagi.

Selain sebagai aktor, Tatum juga menyelami bakatnya sebagai eksekutif produser dengan mendirikan dua rumah produksi, 33andOut Productions dan Iron Horse Entertainment. Beberapa film yang pernah diproduseri Tatum seperti White House Down, Magic Mike XXL, Magic Mike, 21 Jump Street dan Earth Made of Glass.

Di lokasi syuting, Channing Tatum menemukan sosok belahan jiwannya. Adalah Jenna Dewan yang menjadi lawan mainnya di film Step Up. Sejoli ini menikah secara sederhana di Gereja Estates Vineyards, Malibu, California pada 11 Juli 2009.

Pernikahan keduanya pun telah dikaruniai seorang anak yang menggemaskan, Everly Elizabeth Maiselle Tatum, yang lahir di London pada 2013 lalu. Selalu tampak harmonis dan romantis, Channing Tatum dan Jenna Dewan tiba-tiba saja mengumumkan perpisahannya lewat media sosial ada 2 April 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading