Sukses

Entertainment

Ada yang Hilang di Hidup Laura Basuki Setelah Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Laura Basuki sangat menikmati waktu bersama dengan buah hatinya. Dia dan suami bahkan tak menggunakan jasa asisten rumah tangga untuk merawat buah hatinya. Sekitar dua tahun, Laura memilih vakum dari akting.

"Aku kan nunggu hamilnya lama. Jadi setelah melahirkan rasanya pengin selalu bersama dengan anak, pengin menikmati waktu setiap saat sama dia," katanya saat bertandang ke Bintang.com beberapa waktu lalu.

 

 

Sejak hamil hingga anak berusia 1 tahun, Laura memilih untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. "Nggak terasa ya, aku sangat menikmati bersama dengan anak. Tapi tak terasa ada yang hilang selama itu. Cuma nggak tahu apa yang hilang karena aku tuh senang banget bersama dengan anakku," jelasnya.

Tentu saja, tawaran banyak diterimanya untuk kembali akting. Namun, Laura belum tega meninggalkan buah hatinya. "Pas dapat tawaran film Terbang, Menembus Langit aku gaau banget. Karena suka banget sama skenarionya. Mau ditolak tapi terbayang terus dengan skenarionya," paparnya.

Satu hal yang membuat dilema adalah, Laura masih memberikan ASI untuk buah hatinya. "Karena syutingnya di luar Jakarta dan lama jadi ada dua pilihan. Ngajak anak untuk syuting ke luar kota atau menghentikan ASI. Akhirnya ASI dihentikan sebelum syuting. Kan sudah 1,5 tahun jadi kupikir sudah nggak masalah untuk berhenti ASI dan disambung susu formula," papar Laura Basuki.

 

Rindu Syuting

Selama syuting, Laura akhirnya menemukan yang hilang dari hidupnya. "Pas mulai syuting, langsung kerasa suasana inilah yang saya rindukan. Akting kan sudah melekat di hidup saya. Memiliki anak adalah anugrah, tapi saya tak bisa melepaskan passion saya di akting," jelasnya.

Sebagai ibu, Laura Basuki tetap ingin berkarya tanpa meninggalkan kewajibannya. "Setiap perempuan aku rasa punya kesempatan yang sama. Prioritas utama tetap keluarga, jadi sebelum syuting harus memastikan suami dan anak bisa ditinggal dengan aman dan nyaman," katanya.

Beruntung, Laura Basuki memiliki suami yang sangat mendukungnya. "Selama syuting suami ajak anak ke kantor. Ikut meeting juga, beruntung kantornya sangat mendukung. Jadi aku tenang selama syuting. Pas masuk skenario langsung fokus. Begitu jeda langsung urus keluarga lagi," terangnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading