Sukses

Entertainment

10 Tahun Berkarier, Afgan Rasakan Perubahan Ini

Fimela.com, Jakarta Tak terlalu terasa, tapi nyatanya Afgansyah Reza sudah genap 10 tahun berkarier di industri musik Indonesia. Selama itu juga terjadi banyak perubahan pada diri pelantun lagu Terima Kasih Cinta itu.

Satu yang paling terasa adalah tingkat kepercayadirian Afgan yang semakin bertambah. Jika di awal berkarier Afgan masih terkesan malu-malu dalam aksi panggungnya, kini diakuinya, Afgan menjadi seorang yang lebih percaya diri.

 

"Saya sampai album ketiga masih nggak pede, saya nggak berani nulis lagu sendiri, malu. Dari dulu saya anaknya pemalu, sangat tertutup, bisa dilihat lah saya 10 tahun yang lalu itu beda banget sama sekarang," ucap Afgansyah Reza di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Terhitung sejak proses pembuatan album keempat, artinya saat sudah sekitar enam tahun berkarier, barulah Afgan mulai berani membuka diri. Selain lebih atraktif di atas panggung, Afgan pun mengakui lebih bisa mengekspresikan perasaannya lewat lirik-lirik lagu yang ia tulis.

"Mungkin saya mulai percaya diri dan mulai nyaman dengan diri saya sendiri waktu ngerjain album keempat, Sides. Di situ saya mulai membuka diri, saya mulai memberanikan diri tulis lagu sendiri, benar-benar mengutarakan apa yang saya pengen saya utarakan. Saya butuh waktu yang lama sekitar 5-6 tahun saya di industri baru saya nyaman membuka diri sebagai penulis lagu," terangnya.

Lantas, apa yang akhirnya menggugah Afgan untuk berubah?

Makin PD

Pengalaman

Selain pengalamannya yang semakin banyak, pria yang dikabarkan tengah dekat dengan Rossa itu mengakui jika pertambahan usia membuat dirinya semakin matang sampai akhirnya bisa berada di titik seperti sekarang.

"Bisa dilihat sekarang dari performance, cara saya ngomong ke orang, alhamdulillah sih sudah berkembang. Mungkin tambah umur ya tambah pengalaman," pungkas Afgansyah Reza.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading