Sukses

Entertainment

Perankan Ahok Remaja, Kenny Austin Siap Terima Konsekuensi

Fimela.com, Jakarta Aktor muda Kenny Austin mendapat peran menantang dalam film drama remaja Aanak Hoki. Bagaimana tidak, dirinya diplot sebagai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut masih berusia remaja.

Keterlibatan Kenny dalam film didapatkan dengan tidak mudah. Karena ia harus mengikuti proses audisi melawan ratusan calon lain untuk memenangkan peran politikus asal Bangka Belitung itu.

"Aku dapetin peran ini lewat proses casting. Waktu akhirnya keterima, kaget dan senang karena ini tantangan baru di film, pengalaman pertama memerankan tokoh penting yang orangnya masih hidup," kata Kenny dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Rasa senang Kenny bukannya mudah, karena ia justru diliputi beban di pundak.  "(Beban) karena apa yang saya lakukan di film ini membuat empati penonton dan saya bertanggung jawab dengan itu. Kalau meranin salah pasti anggapnya ngejatuhin Pak Ahok. Tapi sebagai pemain saya hanya melaksanakan tanggung jawab," tutur Kenny.

Saat film ini nanti dirilis, Kenny mengaku siap menghadapi segala kontroversi yang diarahkan padanya. Mengingat kapasitas hanya sebagai aktor, ia akan meladeni ketika kritik tersebut membangun dan bukan yang dibuat-buat.

"Kenapa harus takut, kan saya sebagai pemain, nggak punya pengaruh apa-apa di dunia politik. Tugas saya hanya memberikan yang terbaik memerankan pak Ahok. Ya kalau kritik membangun saya terima, kalau nggak ada hubungan dengan film ini nggak harus saya jawab," tuntas Kenny Austin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading