Sukses

Entertainment

Jadi Transgender, Ini Pemain Versi Cowok Dinda Kanya Dewi

Fimela.com, Jakarta Dalam film Reuni Z yang disutradarai Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi mendapat peran baru yang menantang sebagai Marina. Bukan peran biasanya, karena dalam film tersebut karakter Marina adalah seorang transgender.

Menurut Soleh Solihun yang dalam film ini merangkap sebagai sutradara, penulis skenario sekaligus pemain, Dinda memang cocok dengan karakter sebagai Marina. "Aku berperan sebagai Marina dia itu bisa jadi segalanya, feminin dan maskulin. Dia transgender, tapi dia jagoan kok dan paling berani di film Reuni Z ini. Pas acara reuni nggak ada yang mengenali Marina, karena dia dulunya cowok," kata Dinda saat bertandang ke Bintang.com beberapa waktu lalu.

 

Penampilan sosok Marina saat SMA adalah seorang cowok band yang memainkan drum. Dan peran tersebut dilakukan oleh pemain muda Fahri Azmi. Selama syuting Fahri dan Dinda membuat kesepakatan agar ada gesture yang sama.

"Waktu syuting kita samain dulu gesture yang bisa menjadi petunjuk bagi teman-teman band untuk mengerti siapa itu Maria. Salah satunya itu kegemaran ngupil. Jadi cara ngupilnya harus sama meskipun tubuhnya sudah berubah dari laki-laki ke perempuan," papar Fahri.

Satu hal lagi yang sama-sama Dinda Kanya Dewi dan Fahri Azmi pelajari untuk akting di film ini adalah main drum. Di film ini, Fahri dituntut untuk bisa memainkan drum meskipun sama sekali tak punya basic musik. Karena itu Fahri belajar ketas sebelum syuting. "Ada pelatih drum yang disiapkan Rapi Film sebelum syuting. Jadi saya berlatih drum selama sebulan," katanya.

 

Belajar Main Drum

Untungnya, Bisma Kharisma memberikannya banyak masukan saat syuting film Reuni Z. "Kita sering latihan bareng kayak band beneran. Mainin lagu yang kita mainkan di film. Bisma masukan bagaimana pegang stick. Bagaimana memainkan drum. Sekarang jadinya bisa main drum malah. Seru banget," kenang Fahri Azmi.

Demikian juga bagi Dinda. Dia belajar main drum selama sebulan sebelum syuting. "Aku juga latihan band karena ceritanya aku sama kang Soleh, mas Tora Sudiro dan Ayusita, kita ceritanya anak band waktu SMA dan tampil di acara reuni," ungkap Dinda Kanya Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading