Sukses

Entertainment

BTS Tak Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh, Fans Kebingungan

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini ARMY, para penggemar BTS menunjukkan kekuatannya di dunia maya. Berkat support yang besar, BTS mendapat vote terbanyak 100 Orang Paling Berpengaruh Dunia 2018 versi TIME Magazine.

BTS secara mengejutkan meraih suara 15% dari keseluruhan jumlah vote yang masuk. Angka tersebut terbilang sangat tinggi, mengingat artis sekelas Bruno Mars dan Shawn Mendes hanya meraih suara sekitar 2%.

Berita yang diumumkan 18 April kemarin tentunya disambut gembira para fans K-Pop, terutama BTS. Namun rasa itu berubah menjadi kecewa berat karena rupanya Bangtan Boys tak tercantum di daftar resmi yang dirilis 19 April.

Tentu saja fans BTS merasa bingung dan shock karena jagoan mereka yang menang telak secara vote justru tak tercantum di hasil resmi. Mereka mengungkiap rasa tidak puasnya terhadap daftar tersebut.

Disebut Clickbait

Para fans BTS tak hanya kecewa karena BTS tak masuk di daftar 100 Orang Paling Berpengaruh. Mereka merasa popularitas BTS digunakan untuk mempromosikan daftar tersebut di social media.

"Ini sungguh tidak adil karena mereka mencantumkan nama BTS di daftar polling. Mereka bahkan menang tapi tak masuk di daftarnya. Kami cuma dimanfaatkan agar orang mengklik artikelnya," tulis salah satu fans di Twitter.

Vote Bukan Penentu

Banyak yang mengkritik kebijakan TIME Magazine yang tak memasukkan BTS ke daftar tahunan mereka. Tapi sejak awal memang hasil vote bukan satu-satunya pertimbangan seorang artis atau tokoh penting terpilih.

Hanya saja banyak pihak merasa penilaian sang editor tidak transparan. Mereka penasaran seberapa besar bobot antara hasil vote dan faktor-faktor lain.

Meski begitu ada juga fans yang berusaha mengambil sisi positifnya. Mereka menerima keputusan yang telah dibuat dan berharap BTS dapat membuat gebrakan lain sehingga layak mendapat apresiasi lebih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading