Sukses

Entertainment

Berkebaya, Anggunnya 5 Seleb Indonesia Rayakan Hari Kartini

Fimela.com, Jakarta 21 April biasa diperingati sebagai hari lahirnya sang pejuang emansipasi wanita, RA Kartini. Di momen ini, banyak wanita Indonesia yang turut merayakannya dengan memakai kebaya khas Kartini di masa lampau.

Seperti halnya lima selebriti wanita di bawah ini. Mengenakan kebaya, kelimanya tampak cantik nan anggun, yang seolah menunjukkan ciri khas wanita Indonesia. Selain itu, para selebriti ini juga menuliskan kata-kata inspiratif di Hari kartini.

1. Krisdayanti

Diva Krisdayanti tampak cantik dalam balutan kebaya modern rancangan Anne Avantie. Dalam keterangan fotonya, KD menuliskan kata-kata inspiratif dari sosok Kartini.

"Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. - RA Kartini," tulis Krisdayanti di Instagram.

2. Yuni Shara

Setali tiga uang, kakak Krisdayanti, Yuni Shara juga mengunggah foto mengenakan kebaya di Hari Kartini. Mantan kekasih Raffi Ahmad itu tampak anggun dalam balutan kebaya putih dengan rambut disanggul.

"Dengan menolong diri sendiri akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna #RadenAjengKartini Selamat Hari Kartini 2018," tulis Yuni Shara.

3. Citra Kirana

Merayakan Hari Kartini, Citra Kirana mengunggah sebuah potret mengenakan kebaya khas wanita keraton dengan tata rias paes ageng. Dalam foto lainnya, Kirana memamerkan penampilannya saat menggunakan busana adat Palembang.

4. Atiqah Hasiholan

Berbeda dengan tiga selebriti di atas, Atiqah Hasiholan mengunggah potret bersama keluarga kecilnya di Hari Kartini. Atiqah bahkan ingin memberikan apresiasi untuk para pria di Indonesia. Menurutnya, apa yang dilakukan Kartini juga telah membuka mata para pria untuk senantiasa mendukung langkah wanita Indonesia.

"Saya ingin mengapresiasi Pria Indonesia, di hari Kartini ini. Kecerdasan dan keberanian R.A Kartini tidak hanya memajukan para Wanita. Tapi juga membuka pikiran dan memajukan Pria Indonesia sekarang ini untuk dapat menerima dan mendukung Wanita Indonesia untuk maju, bekerja dan mengejar Impiannya," tulis Atiqah Hasiholan.

5. Vicky Shu

Sebagai pencinta budaya Jawa, Vicky Shu tak lupa mengunggah foto dirinya menggunakan kebaya di Hari Kartini. Bernuansa sephia, sosok Vicky memang terlihat cantik dan anggun dalam potret tersebut.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri - R.A.Kartini," tulis Vicky Shu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading