Sukses

Entertainment

Editor Says: Fenomena Geng atau Squad di Kalangan Selebriti

Fimela.com, Jakarta Entah apa yang melatarbelakangi munculnya geng atau squad selebriti di kalangan selebriti beberapa tahun terakhir. Lantas, apakah untuk gaya hidup baru atau hanya sekedar seru-seruan maupun menunjukan eksistensi di jagad hiburan Tanah Air?.

Beberapa tahun terakhir ini, sebagian publik figur di Indonesia memperkenalkan perkumpulan mereka atau yang populer disebut geng atau squad. Perkumpulan ini biasaya beranggota sesama publik figur yang menghabiskan waktu bersama untuk berdiskusi, arisan atau sekedar tukar informasi atau berkomunikasi.

Belum lama ini, Krisdayanti memperkenalkan geng atau squad-nya bernama Kepompong. Selain Krisdayanti, komunitas ini beranggota seperti Mayangsari, Yuni Shara, Ussy Sulistiawaty, Iis Dahlia, Viona Rosalina dan istri para pejabat serta pengusaha. Bahkan, genk ini terdiri dari berbagai usia.

Geng Kepompong mencuat namanya ketika mereka menggelar arisan bertema Kartini. Geng ini sangat kompak menggenakan busana kebaya berwarna biru berbahan beludru serta rambut di sanggul Jawa. Personel geng Kepompong ini memperlihatkan aura bahagia saat mereka melakukan sesi pemotretan ala Kartini.

"Artis dan Sosialita Geng Krisdayanti mengadakan Sesi Foto ala Kartini, Glamour Abiss," tulis netizen di akun selebx sebagai keterangan fotonya.

Sebelum Krisdayanti membentuk geng kepompong, ada beberapa nama geng atau squad selebriti sebut saja Girl Squad (Nia Ramadhani), Gajebo Squad (Titi Kamal), Geng Ibu Kece (Ririn Ekawati) serta genk cowo kece yang digagas Tommy Kurniawan. 

Seru seruan hingga serta menjalin persaudaraan sesama anggota geng atau squad

Kegiatan yang dilakukan geng publik figur ini pun beragam, mulai dari kumpul bersama hingga pemotretan dengan pakaian glamor bak tuan putri. Namun, pada dasarnya mereka ingin menjalin silaturahmi serta menjalin persahabatan antara sesama anggota.

Contohnya Girl Squad, geng ini terbentuk karena ingin membuat arisan dan acara charity. Tak hanya itu, kelompok ini juga merangkul kalangan dari luar publik figur.

"Girl squad itu perkumpulan perempuan menjadi pertemanan yang akrab karena kita bikin arisan dan acara charity. Setiap pertemanan, perkumpulan itu kan punya kualitas masing-masing. Hubungan emosional sama manusia lain itu bisa diukur antara sesama kita aja," kata Chaca Frederica.

Selain itu, geng Tommy Kurniawan terdiri dari beberapa artis peran seperti Teuku Wisnu dan istri, Syahrul Gunawan, David Khalid, Ibnu Jamil, Dimas Seto dan istri. Mereka juga menyebut keluarga kepompong seperti geng Krisdayanti.

"Keluarga Kepompong, @mewah9 dan Palu kongkow... Akad Nikah Squad.. Saya diberkahi.. Sekali lagi terima kasih, kawan-kawan..." tulis Tommy Kurniawan di Instagram pribadinya, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Titi Kamal membuat geng Gajebo karena ingin mengikat tali persaudaraan yang selama 15 tahun bersahabat, berbagai momen pun sudah dilalui Gajebo.

"So happy punya sahabat yg heboh dan unik ini, ga kerasa udah belasan tahun kita sama2. Semoga sampai selamanya ya. Love you all," tulis Titi Kamal sebagai keterangan fotonya.

Artis tak punya geng atau squad

Walaupun banyak publikk figur yang mempunyai geng dan squad, beberapa artis ini memilih tak ingin memilikinya antara lain Nirina Zubir. Ibu dua anak ini tak mau memiliki atau bergabung bersama geng atau squad karena Nirina Zubir lebih memilih untuk berkumpul bersama anak dan suami di rumah.

Selain Nirina Zubir, aktor Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia juga banyak menikmati waktunya untuk buah hatinya. Bahkan, Chelsea lebih menikmati kegiatannya dengan menjadi seorang ibu rumah tangga dan sesekali sibuk mengurus bisnis kulinernya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Sandra Dewi, setelah melahirkan putra menggemaskannya, Raphael Moeis, Sandra Dewi sedang fokus merawat sang buah hati dan vakum sementara waktu dari kesibukan dunia hiburan.

Berbeda dengan lainnya, Prisa Nasution lebih senang menghabiskan waktunya untuk berkarya ketimbang bergabung atau memilik geng atau squad selebriti. Phia begitu sapaan akrabnya juga lebih mengutamakan hobinya traveling bareng suami tercinta.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading