Sukses

Entertainment

Terungkap Rahasia Sukses Dilan 1990 di XYZ Day 2018

Fimela.com, Jakarta Konferensi inspirasi multi generasi, XYZ Day 2018, digelar hari ini, Rabu (25/4/2018) di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat. Mereka yang jadi pengisi acara diantaranya adalah tim di balik kesuksesan film Dilan 1990.  Berdasarkan pantauan Bintang.com, para pengunjung mulai memadati acara tersebut sejak pagi hari.

Pada siang hari menjelang sore, dimulai sesi mengenai film yang menghadirkan tim Dilan 1990 yaitu Ody Mulya Hidayat (produser Max Pciture) dan Pidi Baiq (penulis novel dan tim kreatif Dilan 1990). Lalu ada tim Wiro Sableng yaitu Lala Timothy (produser) dan Angga Dwimas Sasongko (sutradara).

Kalau Wiro Sableng baru akan tayang di akhir tahun ini, Dilan 1990 sudah tayang di awal tahun ini. Seperti kita tahu, film arahan Fajar Bustomi tersebut meraih 6 juta penonton lebih dan sementara jadi film Indonesia terlaris di tahun ini dan film Indonesia terlaris kedua sepanjang masa.

Lalu apa rahasia sukses Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan itu? “Sebenarnya kalau jumlah penonton lebih besar dari perkiraan kita semula, kita nggak nyangka bisa sampai 6 juta lebih. Yang jelas, kita mempersiapka semua ini dengan semaksimal mungkin,” terang Ody.

“Saya mau terlibat di film Dilan bukan karena saya penulis novelnya, tapi saya bisa bekerjasama dengan orang-orang yang terlibat di film ini, dan saya bisa ikut dalam proses kreatifnya,” timpal Pidi Baiq. Ody juga menandaskan cerita Dilan beda dengan film remaja sejenis karena karakternya yang kuat terutama dengan quote-quote nya yang menarik dan mengena di hati banyak orang.

“Secara produksi film ini tidak mahal, tapi konten atau isinya luar biasa. Apalagi ayah Pidi mau ikut terlibat. Kita sudah yakin ini akan sukses, dan ternyata sukses di luar dugaan kita,’ ujar Ody Mulya Hidayat, yang membagikan rahasia sukses film Dilan 1990 di acara XYZ Day 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading