Juara Termuda, Maria Simorangkir Pecahkan Rekor Indonesian Idol

Anto Karibo25 Apr 2018, 20:08 WIB
[Bintang] Maria Idol

Bintang.com, Jakarta Maria Simorangkir menjadi juara dalam perhelatan Indonesian Idol 2018. Ia tercatat merupakan kontestan termuda dalam ajang pencarian bakat tersebut. Namun, kualitasnya membuat Maria mampu menyingkirkan ribuan orang yang ingin menjadi juara gelaran ini.

Maria yang menjadi juara pada usia 16 tahun juga memecahkan rekor di sepanjang gelaran Indonesian Idol. Ia tercatat menjadi pemenang dengan usia paling belia dibandingkan usia para kontestan lain ketika mengangkat trofi juara.

[Bintang] Maria Simorangkir
"Aku udah nahan tangis karena memang, bisa sih nangis bahagia tapi menurutku untuk apa menangis karena aku sudah menjadi juara di Indonesian Idol ini," tutur Maria. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti Joy Destiny Tobing (24), Mike Mohede (22), Rinni Wulandari (17), Ihsan Tarore (21), Aris Runtuwene (23), Igo Pentury (17), Regina Ivanova (25), dan Nowela Elizabeth Auparay (27).

Sebenarnya Kamasean Matthews juga berusia sama dengan Maria Simorangkir ketika mengikuti ajang Indonesian Idol pada 2012 lalu. Ketika itu usianya masih 16 tahun. Namun ia tak bisa melawan dominasi Regina Ivanova yang menjadi juara dan hanya menjadi runner up.

"Sangat senang dan bersyukur pastinya. Sangat berterimakasih kepada semua yang memberikan dukungan kepada saya," kata Maria Simorangkir usai gelaran di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

[Bintang] Maria Simorangkir
Maria Simorangkir (Nurwahyunan/Bintang.com)

Kebahagiaan memang terpancar dari dara manis asal Medan tersebut. Meski dirinya tak terlihat menitikkan air mata bahagia, namun Maria mengaku begitu senang dengan pencapaiannya dalam ajang pencarian bakat tertua itu.

"Aku udah nahan tangis karena memang, bisa sih nangis bahagia tapi menurutku untuk apa menangis karena aku sudah menjadi juara di Indonesian Idol ini," tutur Maria.

Sebagai juara di musim kesembilan Indonesian Idol, Maria Simorangkir berhak mendapatkan uang senilai Rp 150 juta, satu buah unit mobil, dan juga rekaman single kemenangan dengan sebuah label ternama.