Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Dimaz Andrean-Novita Triutama Dewi

Fimela.com, Jakarta Tak ada masa pacaran bagi pasangan Dimaz Andrean dan Novita Triutama Dewi. Hanya setelah 1 bulan berkenalan, keduanya telah menetapkan hati untuk meng-upgrade status mereka menjadi suami-istri.

Siapa sangka, perkenalan kilat itu jadi gerbang perjalanan rumah tangga yang kini sudah terajut tak kurang dari 7 tahun lamanya. Sang istri, Novi, bahkan awalnya tak tahu bila Dimaz adalah seorang publik figur.

"Aku dulu di asrama militer. Nggak ada TV. Ketemu (Dimaz) kan foto bareng tuh. Nah, pas sampai asrama lagi, aku cerita sama temanku. Baru dari situ tahu (Dimaz itu artis)," cerita Novi ketika dihubungi Bintang.com lewat sambungan telepon, Selasa (24/4/2018).

Bukan sebagai pelakon dunia seni peran, Novi pertama kali mengenal figur Dimaz justru sebagai musisi. "Pertamanya itu ketemu waktu dia lagi nge-band. Bandnya dia main di acara temannya mamiku," sambung Novi.

Walau terhalang jarak Jakarta-Yogyakarta, pasal Novita Triutama Dewi kala itu tengah kuliah di Kota Budaya, namun jalan mereka memang dimaksudkan untuk satu. Hingga akhirnya Dimaz Andrean terbang ke Banjarmasin, Kalimatan Selatan meminta izin pada ayah Novi untuk meminang putrinya.

Janji Dimaz Andrean Saat Meminang Novita Triutama Dewi

Bukan tipe orang yang bisa berbasa-basi, saat hendak meminta izin pada ayah Novita Triutama Dewi, Dimaz Andrean dikatakan langsung to the point. "Dimaz nggak ada basa-basi. Minta izin, 'Saya nggak janji apa-apa (mau nikah dengan Novi). Saya cuma bisa bahagiain'," tutur Novi.

Persiapan pernikahan yang hanya 2 minggu pun bisa terlaksana dengan bantuan kedua belah pihak keluarga. "Aku kayak kejebak. Tahu-tahu sadar pas sudah ijab kabul. Hahaha. Kan waktu menikah itu aku juga baru 21 tahun," sambungnya.

Kini sudah berjalan tahunan, Novi bercerita tak ada yang banyak berubah dari diri sang suami. "Paling pola pikir ya. Semua keringat sekarang harus ngasilin buat keluarga. Support. Berproses. Itu yang aku sama Dimaz rasain," ujarnya.

Ia pun punya trik sendiri bila lelaki yang kini aktif sebagai seorang DJ itu sedang marah. "Satu, sediain makanan yang padang-padang gitu pokoknya. Dua, biarin main game sepuasnya," tutur istri yang sekarang juga merangkap sebagai manajer Dimaz itu.

Novita Triutama Dewi dan Dimaz Andrean Menikmati Setiap Proses

Menikmati tiap proses di rumah tangga mereka merupakan kunci harmonis hubungan Novia Triutama Dewi dan Dimaz Andrean. Paham ini juga berlaku soal momongan yang juga belum hadir di keluarga kecil mereka.

"Banyak yang bilang, ini (belum punya anak) karena kecapekan, kerjaan, macem-macem. Tapi, kita nggak suka drama. Aku nggak blaming kerjaan. Pokoknya ini cuma belum dikasih sama Tuhan," tuturnya.

"Banyak yang nggak tahu kalau aku sempat miscarriage. Hamil nggak sampai ke rahim. Jadi pembuahannya ada di saluran rahim sebelah kiri. Karena harus ada penanganan medis saat itu, saluran rahim kiriku rusak. Tinggal yang kanan," imbuhnya.

Namun, keterbatasan itu tak disebut sebagai alasan utama pasangan yang sudah menikah sejak 2011 itu belum punya momongan. Memang belum sampai sebegitu serius, namun upaya untuk dikaruniai anak sudah dilakukan dengan lebih mengatur pola hidup.

Pada akhirnya, terlepas dari berbagai kurang-lebih yang ada di mahligai rumah tangga dengan Dimaz Andrean, Novia Triutama Dewi memaknai bila jadi seorang istri adalah sebuah proses belajar. "Dan aku nggak pernah mau lulus," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading