Sukses

Entertainment

Berhijab, Ikke Nurjanah: Semua Butuh Proses

Fimela.com, Jakarta Setelah pulang menunaikan ibadah Haji tahun 2017, Ikke Nurjanah memutuskan untuk menutup auratnya dengan berhijab. Dalam kesempatan ini, pemilik nama Hartini Erpi Nurjanah menceritakan kisah awal memakai hijab.

Perempuan kelahiran Jakarta, 18 Mei 1974 ini mengaku sempat ada keraguan saat akan memutuskan berhijab. Namun, seiring berjalannya, keyakinan untuk menjalankan syariat itu akhirnya semakin menguatkan diri Ikke Nurjanah.

"Insyaallah ini awal mulanya, layaknya seperti saya adalah yang berikutnya mendapatkan panggilan di hati saya untuk berhijab. Tapi memang semuanya proses, semuanya enggak serta merta tiba-tiba begitu," ujar Ikke Nurjanah kepada Dream.co.id saat ditemui di Jakarta Pusat, kemarin

Mantan istri Aldi Bragi ini mengatakan bahwa salah satu rintangan terberat saat memutuskan berhijab adalah ikatan pekerjaan. Pasalnya, sebelum mantap berhijab, Ikke mengaku sempat meninggalkan hijab saat sedang bernyanyi. Usai turun panggung, Ikke kembali mengenakan hijab.

Kebiasaan buka tutup hijab itu ternyata mendapatkan teguran dari berbagai pihak, terutama orangtua. Apalagi hal itu dilakukan saat Ikke Nurjanah belum menggenapkan kebiasaan 40 hari memakai jilbab usai pulang berhaji.

Pesan ibu untuk Ikke Nurjanah

Ibunda Ikke Nurjanah, Junaerti berpesan bahwa seorang perempuan muslim tak boleh membuka auratnya pada 40 hari setelah menunaikan ibadah haji. Dari situlah, ia mulai berpikir untuk tetap memakai hijab dalam berbagai kesempatan.

"Setelah haji waktu itu sempat aku buka sebelum 40 hari. Itu juga jadi teguran banyak orang, termasuk orangtua saya. Sebelum 40 hari, saya akui saya pernah buka hijab karena pekerjaan," ujar Ikke Nurjanah.

Ikke Nurjanah sudah terbiasa pakai hijab

Kini, kebiasaan tampil diatas panggung tanpa hijab sudah masa lalu karena itu sudah ditinggalkannya. Bagaimana apapun acaranya, Ikke Nurjanah tetap berpenampilan santun dan berhijab di atas panggung.

Untuk urusan pekerjaan atau bernyanyi, managemen artis Ikke Nurjanah sudah mengatakan ke pihak pengundang bahwa ibu dari Siti Adira Kinaya tetap manggung jika memakai hijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading