Sukses

Entertainment

6 Tahun Berlalu, Glenn Fredly Kembali Garap Album Solo

Fimela.com, Jakarta Sibuk dengan berbagai project musiknya, penyanyi Glenn Fredly sudah cukup lama tak menelurkan album solo. Enam tahun berlalu sejak ia meliris album 'Luka, Cinta, dan Merdeka' pada 2012.

Sepertinya dalam waktu dekat jeda panjang itu akan segera berakhir. Glenn siap menjaga eksistensinya di industri musik Tanah Air, dengan album baru yang kini sedang dalam proses penggarapan.

"Album baru tahun ini ada lagi proses. Soalnya sudah lama nggak kerjain album," ujar Glenn Fredly diacara KolaseFest! yang digelar di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Glenn Fredly memperhatikan lebih banyak hal. Tak cuma soal track dan konsep musik yang disajikan, tapi juga bagaimana ia memasarkan karyanya itu di zaman sekarang.

"Saya mempelajari perkembangan musik hari ini harapannya album ini tidak hanya punya metode dalam perilisan aja tapi semacam hal baru buat saya dalam berkarya," tutur Glenn Fredly.

Benar-Benar Matang

Bagi solois 42 tahun ini menjadi musisi bukan hanya memikirkan bagaimana menghasilkan karya yang baik. Ia juga harus bisa memahami ekosistem musik sehat yang akan membuat karyanya tertuju ke sasaran yang tepat.

"Apapun yang saya kerjakan berhubungan dengan ekosistem musik. Bagaimana punya efek multiplay yang harapnnya bisa berkelanjutan bagi saya sebagai musisi," jelas Glenn.

Terkait album barunya nanti, Glenn memang masih belum mau banyak bicara. Pelantun Kasih Putih ini masih ingin fokus dan memperkuat konsep albumnya secara detail.

"Saya nggak bisa bicara banyak tapi konsepnya benar-benar start dari nol. Dari infrastruktur dipikiran, sampai perilisannya," kata Glenn Fredly.

Reporter: Sapto Poernomo/Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading