Sukses

Entertainment

5 Musisi yang Persembahkan Lagu untuk Sang Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Menemukan pasangan sebagai belahan jiwa adalah sebuah kebahagiaan. Namun rasa gembira itu tumbuh berlipat dengan hadirnya buah hati yang jadi dambaan.

Para musisi pun demikian, mereka juga merasakan besarnya anugerah ketika dipercaya memiliki seorang anak. Kehadiran mereka jadi penyemangat untuk selalu pulang, terlepas dari lelahnya menghibur di atas panggung.

Beberapa musisi dan penyanyi tanah air menciptakan lagu yang ditujukan untuk sang buah hati. Dengan ikatan emosi yang kuat, tak jarang lagu tersebut dapat menyentuh hati para pendengar.

Siapa saja para musisi yang menciptakan lagu untuk putra putrinya? Mungkin beberapa nama sudah muncul di benakmu. Berikut selengkapnya.

Virgoun

Virgoun awalnya lebih dikenal sebagai vokalis band Last Child. Namun ketika ia memutuskan merintis karier solo, banyak respon positif yang diraihnya.

Debutnya dimulai dengan Surat Cinta Untuk Starla, lagu fenomenal yang ngetrend tak hanya di kalangan muda, tapi juga khalayak ramai. Setelah menuliskan lagu untuk putrinya, Starla ia kemudian hadir dengan single Bukti yang dipersembahkannya untuk sang istri.

Maliq & D'Essentials

Berikutnya ada karya dari Maliq & D'Essentials dan Indra Lesmana bertajuk Ananda. Lagu ini menggambarkan rasa bahagia orangtua melihat sang anak lahir ke dunia.

Tangisan sambut kebahagiaan

Lahir sang buah hati

Wujud cinta manusia

Bersujud dalam pujian

Hingga suatu hari dia akan

Berjalan kedunia dengan pilihannya

Selamat datang sayang

Iwan Fals

Iwan Fals juga pernah menceritakan perasaan dan pesannya kepada sang anak di lagu Galang Rambu Anarki. Lagu tersebut dirilis pada 1982, yang membekas di hati sang musisi dan para penggemarnya.

Galang Rambu Anarki meninggal pada 1997, dan semakin membuat lagunya terasa emosional.

Marshanda

Jauh dari putri tercinta adalah hal yang berat bagi Marshanda. Hak asuh anak yang gagal ia dapatkan membuatnya sedih, sampai ia menuliskannya dalam sebuah lagu.

Lagu berjudul Sienna ditulis Marshanda sebagai wujud cintanya kepada sang anak. Dengan ungkapan yang tulus, banyak fans yang mengagumi karya Marshanda yang lebih dikenal sebagai aktris sinetron.

Andien

Berikutnya ada Andien, penyanyi yang belum lama menjalani peran sebagai seorang ibu. Ia memprsembahkan beberapa lagu untuk Anaku Askara Biru, buah hatinya.

Hari ini ku percaya kau terlahir di dunia

Hidup ini menyambutmu dengan damai dan cinta

Tak terbendung tangis haru ketikamu menggenggamku

Lembut hadirmu bintang jatuhku

Kharisma yang ada padamu

Ananda menuntunku dengan pelita

Kusadari semua

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading