Sukses

Entertainment

Eksklusif Cassandra Lee, Antara Jadi Psikolog dan Peran Kepribadian Ganda

Fimela.com, Jakarta Film horor Indonesia memang sedang bagus pamornya. Salah satunya adalah film Reuni Z yang dibintangi Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi dan Cassandra Lee. Namun film yang juga disutradarai Soleh Solihun itu termasuk beda karena mengusung horor yang dipadu dengan komedi.

***

Para pemain Reuni Z merupakan perpaduan bintang muda dan senior. Diantaranya adalah artis muda Cassandra Lee atau akrab disapa Cassie. Menggapai popularitas di usia belia tentu bukan hal yang mudah dan dapat digapai oleh setiap orang. Namun tidak dengan Cassie yang baru saja genap berusia 17 tahun.

Ia harus berjibaku di dunia hiburan tanah air, pintar-pintar membagi waktu antara sekolah, keluarga, pekerjaan, teman-teman sampai urusan asmara. Pemilik nama lengkap Cassandra Sheryl Lee ini mengawali langkah sebagai seorang model. Perlahan-lahan, pintu kesempatan lain terbuka untuk Cassie, dan membuat dirinya dapat mengambil peran di beberapa judul film, FTV hingga sederet sinetron.

Namanya mulai dikenal saat bermain di sinetron Rain di tahun 2015 yang ditayangkan di SCTV. Walaupun bahasa Indonesia Cassie belum begitu lancar, bakatnya di bidang akting sudah banyak menarik perhatian. Sambil menjalani syuting, Cassie pun berusaha memperlancar bahasa Indonesianya. Di sinetron Rain, Cassandra Lee jadi pemain utama bersama Randy Martin.

Cassie dan Randy makin dekat usai bermain di sinetron Rain hingga akhirnya berpacaran sampai saat ini. Sinetron lain yang pernah dibintangi Cassie diantaranya adalah Ganteng-Ganteng Serigala, Alphabet, Halilintar, Nathan & Nadia dan Best Friend Forever.

Di layar lebar, debut cewek yang lama tinggal di Inggris dimulai dari Tiger Boy (2015) yang juga dibintangi Stefan William dan Irish Bella. Cassandra Lee juga bermain di film Ada Cinta di SMA, After School Horror 2 dan yang terbaru, Reuni Z. Meski termasuk film horor dan menampilkan banyak zombie, Cassie merasakan Reuni Z yang dibesut Soleh Solihun bersama Monty Tiwa terasa beda dari film lainnya.

“Di lokasi syuting malah banyak ketawa dan fun. Pemainnya juga asyik semua, syutingnya seru dan aku banyak dapat pengalaman di film Reuni Z,” tutur Cassandra Lee saat berkunjung ke redaksi Bintang.com di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Selain itu ada banyak cerita soal film Reuni Z dari Cassie.

Apa saja pengalaman dan cerita Cassandra Lee selama bermain di film Reuni Z? Lalu apa lagi film yang akan dibintanginya dan peran seperti apa yang ingin dimainkannya? Bagaimana dengan rencana masa depannya, apakah benar ia akan kuliah di luar negeri? Simak hasil wawancaranya.

Serunya Syuting Cassandra Lee

Film Reuni Z bisa dibilang mencampurkan genre horor dengan drama dan komedi. Film produksi Rapi Films ini juga menampilkan perpaduan pemain muda dan senior seperti Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi dan Cassandra Lee.

Apa peran kamu di Reuni Z?

Aku berperan sebagai Prilly, dia itu murid di SMA yang sedang mengadakan reuni dan dia seorang cheerleader. Pas acara reuni, Prilly tampil bareng teman-temannya sesama cheerleader.

Seperti apa karakter Prilly?

Sebagai anggota cheerleader di sekolahnya, orangnya sepertinya berani, tapi kalo ada situasi tertentu dia jadi panik. Ya, maklum aja kan masih remaja.

Bagaimana kamu mendapat peran di film ini?

Aku awalnya ikut screen test, lalu coba dialog dan gerakan. Setelah itu dipanggil lagi dan dapet peran sebagai Prilly.

Apa garis besar ceritanya?

Ide ceritanya tentang reuni, ya biasanya kan orang yang sudah lama lulus sekolah antusias banget kalo ada reuni. Pasti semangat mau dateng, tapi itu dicampur sama unsur horor, jadi di acara reuni tiba-tiba ada serangan zombi, nah ini yang bikin filmnya unik dan seru.

Ada persiapan khusus sebelum syuting?

Ada masa persiapan, sekitar 2 minggu. Selain proses reading, au juga belajar nari dan cheerleaders gitu.

Ada kesulitan selama syuting, terutama buat adegan cheerleader?

Syutingnya lancar-lancar aja sih, adegan cheerleader juga lumayan lancar. Ini film yang pemainnya termasuk banyak, tapi bisa berjalan bagus dan lancar.

Film ini disutradarai Soleh Solihun yang juga seorang komika, apa sering ada improvisasi selama syuting?

Pas syuting memang banyak improv. Kata kang Soleh dan om Monty, yang penting dialog inti sudah tersampaikan, jadi mau ditambahkan juga nggak masalah. Dua sutradara ini memang suka ngasih kejutan jadi seru aja suasana syutingnya. Nggak kerasa kalau ini film horor yang dicampur drama sama komedi.

Bagaimana rasanya syuting bareng pemain lain yang lebih senior?

Mereka seru-seru aja sih. Aku senang bisa dapat banyak pengalaman dari mereka dan selama syuting mereka juga asik dan kita banyak becanda bareng.

Setelah syuting dan melihat hasil filmnya, bagaimana komentar kamu?

Pas ngelihat hasil filmnya ternyata lucu seru juga. Senang rasanya bisa ikutan, syutingnya juga seru, pemain-pemain lainnya juga asik, kita malah banyak ketawa pas syuting, hahaha.

Kenapa kita harus nonton film Reuni Z?

Kita harus nonton karena film ini beda banget tema dan ceritanya, karena filmnya lucu banget dan ada kejutan di endingnya.

Beragam Karakter Cassandra Lee

Usai bermain di Reuni Z, Cassandra Lee juga sudah punya proyek film layar lebar dan sinetron terbaru. Lalu apa saja rencana Cassie selanjutnya? Benarkah ia akan kuliah di luar negeri?

Ada proyek film terbaru kamu?

Untuk film baruu sudah ada, tapi belum bisa dibocorin sekarang, rencananya mau tayang di tahun ini juga.

Kalau proyek sinetron atau FTV?

Setelah sinetron Best Friend Forever, aku sudah ada tawaran main sinetron lagi. Sekarang ini lagi tahap persiapan tapi aku juga belum bisa kasih tahu judulnya atau siapa aja lawan mainnya.

Mana yang lebih kamu suka, film atau sinetron?

Bagi aku sama aja sih. Film dan sinetron punya kelebihan masing-masing. Dua-duanya asik sih, tinggal kita aja jalaninnya gimana. Makanya sampai sekarang aku mau jalanin dua-duanya.

Apa yang menarik dari dunia akting?

Aku senang akting karena bisa bawain banyak karakter yang beda-beda, seru aja sih rasanya. Terus aku juga bisa belajar dan tahu banyak karakter orang, karakter yang tadinya belum kita tahu jadi tahu karena peran dan akting kita.

Dari mana dan siapa kamu belajar akting?

Aku pernah belajar akting di sanggar Ananda tapi itu cuma sebentar. Aku sekarang paling belajar lewat coaching, kayak sama om Monty di film Reuni Z, atau belajar dari pengalaman aja selama syuting’

Bagaimana dengan bahasa Indonesia kamu? Biasanya belajar sama siapa?

Soal bahasa, ya sudah mulai lancar tapi belum fasih betul bahasa Indonesia aku. Terutama yang baku atau yang panjang-panjang gitu. Kalau bahasa sehari-hari sudah mulai lancarAku banyak diajarin sama mama, tapi sering prakter juga kalau ngobrol sama orang kayak sama teman, atau lagi belanja misalnya, ngobrol sama penjaganya atau kasirnya,

Peran apa lagi yang ingin kamu mainkan?

Masih banyak sih. Misalnya aku pengin peran orang yang punya masalah atau gangguan jiwa. Ya mungkin agak klise, tapi kayaknya menarik banget peran-peran kayak gitu, seperti orang yang mengamai bipolar, kepribadian ganda atau schizoprenia.

Lalu rencana kuliah kamu?

Cita-cita aku dari dulu memang pengen jadi psikolog, jadi rencananya tetap mau kuliah psikologi. Dulu juga rencana kuliah di luar negeri, tapi dengan kegiatan dan kesibukan sekarang, mungkin kuliah di sini aja di Indonesia. Tapi sekarang mau fokus menamatkan SMA dulu, kalau kuliah mungkin baru 2 tahun lagi.

Bagaimana dengan karir menyanyi kamu?

Kalau nyanyi kayaknya lagi nggak dulu, rasanya kurang pede kalo nyanyi, jadi cukup di akting dulu aja.

Kalau jadi kuliah, karir di dunia hiburan berhenti dulu?

Nah itu aku belum ada bayangan. Jadi belum tahu apa bakal total kuliah atau dijalani dua-duanya.

Apa yang kamu cari di dunia hiburan?

Aku ingin ciptakan sesuatu yang diapresiasi, dihargai sama sama fans aku dan yang bukan fans sama aku, tapi mereka lihat dan bilang wah ini nih. Itu reaksi yang aku pengen dapet. Aku belum dapat reaksi itu dan ingin push terus sampai sekarang ini.

Di usia 17 tahun, sudah banyak yang dilakukan Cassandra Lee tapi juga masih banyak yang bisa dicapainya. Setelah Reuni Z, kita akan kembali melihat akting Cassie di proyek-proyek selanjutnya baik film maupu sinetron. Kita akan sama-sama melihat dan menanti perkembangan seorang Cassandra Lee di dunia hiburan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading