Sukses

Entertainment

Sisi Lain El Rumi, Cowok Pintar dan Romantis

Fimela.com, Jakarta Ahmad El Jallaludin Rumi atau dikenal El Rumi tengah mengemban pendidikan di London, Inggris. Anak kedua pasangan Ahmad Dhani - Maia Estianty (cerai) ini fokus kuliah mengambil jurusan Ekonomi Bisnis di University of London.

Sebelum kuliah di University of London, El Rumi alumni SMA di Jakarta. Ia lulus sekolah dengan hasil yang memuaskan lantaran nilai ujian akhir-nya rata-rata diatas 8 meskipun ada satu pelajaran yang nilainya 7.

Setelah itu, El Rumi memutuskan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri dengan mengambil jurusan Ekonomi Bisnis. Bukan tanpa alasan pria kelahiran 30 Mei 1999 itu memilih kuliah jurusan tersebut dibandingkan musik. Baginya musik sudah mendarah daging, sehingga ia ingin ilmu pengetahuan lainnya.

"Musik apa yang mau dikuliahkan, dari kecil aku sudah ngerti musik. Waktu kecil dulu juga sudah kenal orkestra. Jadi, sekarang anak-anak band juga bukan kuliah musik. Aku yang mutusin sendiri ambil sekolah bisnis. Karena kebetulan aku kurang suka yang teknik-teknik gitu," ujar El Rumi.

Memiliki wajah tampan dan pintar, wajar saja jika El Rumi sudah memiliki sang kekasih, Marsha Aruan. Namun, kisah asmaranya harus terhalang antara jarak dan waktu.

Marsha Aruan berusaha tegar saat El Rumi bertolak ke London, Inggris untuk mengemban ilmu pendidikan. Dukungan serta semangat selalu diberikan untuk kekasihnya. Bahkan, Marsha Aruan berjanji akan tetap setia menanti kekasihnya hingga balik ke Indonesia.

"Aku berusaha setia, medoakan dan mensupport dia, kalau hal lain maaf nggak bisa disebutkan dulu ya," ujar Marsha Aruan.

 

Sebelum pemain film Kampung Zombie itu berangkat ke London, Inggris. Marsha Aruan turut menemani kekasihnya hingga Bandara, Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jawa Barat. Kabar ini pun diketahui dari unggahan akun instagram, Maia Estianty.

"Selamat jalan buat El. Semoga bisa mengejar cita-cita dan mimpinya setinggi mungkin. Belajar yang baik," tulis Marsha Aruan di kolom komentar, Maia Estianty.

Meskipun tak mengatakan bahwa keduanya sudah kembali menjalin hubungan bersama. Namun dilihat dari instagram El pada tanggal 1 Januari yang memamerkan foto dirinya dengan Marsha dengan memberikan tanda love pada keterangan foto tersebut. "Hari pertama bersama dirinya," tulis El Rumi.

 

Kisah asmara Al Ghazali, El Rumi dan Dul

El Rumi dan Marsha Aruan kini tengah menjalin hubungan jarak jauh, atau Long Distance Relationship (LDR) seperti halnya dengan sang kakak, Al Ghazali dengan Alyssa Daguise. Namun, keromantisan gaya berpacaran El Rumi dinilai berbeda dengan sang kakak.

Al Ghazali sangat sangat berani mengunggah foto-foto mesra dengan sang kekasih di media sosial. Bahkan, sisi romantis mereka selalu buat banyak orang baper atau iri. Beda halnya dengan El Rumi dan Marsha Aruan. Meski, ia dan kekasihnya jarang mengunggah foto. Namun, sekali mereka memamerkan hal-hal baru mengundang detak tawa saat mengunggah potret kekonyolan.

 

Berbeda dengan kedua kakaknya, Abdul Qodir Jaelani atau AQJ alias Dul lebih tertutup soal asmara. Pasalnya, ia pernah dikabarkan dengan beberapa wanita antara lain Fajrina Khairiza atau disapa Arin.

Tak hanya itu, ia juga pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan Ariel Tatum. Namun, Ariel hanya menggangap AQJ sebagai adik. Bahkan, kabar kedetakan AQJ dengan Stefani Zemora juga diketahui lewat unggahan akun gosip. Dalam foto tersebut terlihat AQJ tengah mencium Stefani.

Jika AQJ pernah dikabarkan seperti itu soal kisah asmaranya, Al Ghazali juga punya pengalaman tak terlupakan sebelum berpacaran dengan Alyssa Daguise. Ia pernah menjalin hubungan asmara dengan beberapa wanita dari berbagai kalangan termaksud publik figur seperti Kesha Ratuliu, Keyna Kameron, Ariel Tatum dan juga kekasih El sekarang, Marsha Aruan.

Berbeda dengan suadaranya, untuk urusan asmara El Rumi, pria yang pernah berakting di sinetron Siti Bling Bling ini tetap menjadi pria yang romantis. Pasalnya, ia sempat mengunggah foto sang kekasih ketika memegang bunga saat merayakan hari Valentine. "Valentineku @aruanmarsha (emoji love)," tulis El Rumi.

Tak hanya itu, keromantisan pasangan yang sempat menjalin hubungan asmara sejak 2014 itu membuat banyak orang iri melihat sisi romantis El Rumi dan Marsha. Pasalnya, ketika pulang ke Indonesia, El Rumi selalu meluangkan waktunya untuk kekasihnya yang lebih tua 2 tahun ini.

Mengenai pendidikan El di London, Marsha pun selalu mensupport pria pujaan hatinya tersebut. Jika ada waktu dan koneksi internet lancar, mereka selalu berkomunikasi lewat sosial media. Hal - hal itulah yang dilakukan mereka untuk saling menjaga keutuhan hubungan asmaranya. "Ya, tetap support sih," ucap Marsha.

Tak hanya di dukungan oleh sang kekasih, kuliah jurusan Ilmu Ekonomi Bisnis, El Rumi mendapatkan dukungan, semangat serta motivasi dari sang ibunda.

Menurut Maia Estianty, jurusan tersebut cocok dengan kemampuan El Rumi karena putranya memiliki tingkat kecerdasan yang diatas rata-rata. Oleh karena itu, ia menaruh harapan besar agar El Rumi bisa mendapatkan ilmu yang baik.

"Dia skill bisnisnya belum terlihat. Jadi, perlu didalami demi masa depan dia juga. Sebenarnya, aku ingin dia punya pengalaman hidup di sana. Pasalnya, kalau soal teori kuliah mah di mana saja sama," imbuh Maia Estianty beberapa waktu lalu.

Sebelum mengemban pendidikan di London, El Rumi mengaku bahwa dirinya ketertarikan menjadi anggota pertahanan negara yakni TNI. El Rumi juga sempat meminta pendapat warganet apakah dirinya lebih cocok untuk menjadi TNI atau melanjutkan pendidikannya. Akhirnya, ia pun memilih tetap kuliah di Inggris.

Dukungan Saudara kandung dan orangtua

Sebelum berangkat ke London untuk melanjutkan sekolah, El Rumi sempat dibantah sang ayah, Ahmad Dhani. Lantaran, Ahmad Dhani ingin anaknya selalu ada di dalam pelukannya.

"Sebenarnya Ayah prefer aku di UI (Universitas Indonesia). Dia sempat nggak setuju karena ayah orangnya sangat cinta sama anaknya. Kalau bisa anaknya nggak sekolah yang penting tiap hari ketemu," ujar El Rumi.

Pada akhirnya, bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu memberikan kepercayaan dan restu kepada putra keduanya tersebut. "Akhirnya dia merelakan karena aku harus mengejar masa depanku," imbuh El Rumi.

Meski direstui untuk kuliah di luar negeri, namun Ahmad Dhani tak ikut menghantarkan El Rumi ke bandara kala itu. Beda halnya dengan Maia Estianty. Dirinya, justru sangat bersemangat dan mendukung putra keduanya, bahkan Maia sampai ikut menghantarkan ke London.

Bagi Maia Estianty anaknya memang layak untuk kuliah di London karena El Rumi memiliki kecerdasan yang luar biasa. Maia pun selalu memberikan doa untuk putranya menjalani pendidikannya.

"Semoga perjalananmu indah sayang @elrumi. Berhati-hatilah dan selalu waspada dan menjadi baik. Cinta kamu Nak @elrumi," tulis Maia pada keterangan videonya di instagram miliknya.

Dukungan pun juga diberikan kakaknya, Al Ghazali dan sang adik, Dul. Mereka pun menemani kepergian El saat di bandara. Bahkan Dul sempat menangis dalam pelukan El. "Selamat jalan kakakku @elrumi. Selamat menghadapi hidup baru di London. Tetap dijalan Allah yang Maha Kuasa," tulis Dul.

Tak hanya Dul, Al Ghazali juga sempat memberikan wejangan saat El akan pergi ke London. "Perjalanan baru, sukses selalu @elrumi," ujar Al Ghazali. Selanjutnya: Kisah Asmara Dul, Tak Seperti Al dan El

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading