Sukses

Entertainment

Samuel Zylgwyn dan Franda, Ceritakan Makna Nama Anak yang Heboh di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Pasangan Samuel Zylgwyn dan Franda tengah berbahagia. Kini, bertambah anggota keluarganya. Seperti sudah ramai diberitakan, Franda melahirkan pada 29 April 2018. Ia melahirkan secara normal bayi perempuan dengan berat 3,305 kg dan panjang 50 centimeter.

Franda mengisahkan proses persalinannya yang penuh dengan perjuangan. Apalagi, ia tak menggunakan induksi maupun epidural.

 

"Agak kaget, rencananya HPL awal 7 Mei cuma dokter bilang kalau sudah bisa lahir kapan saja. Nah jadi enggak tahu juga namanya baru pertama, enggak tahu kontraksi gimana. Tanggal 28 kayaknya kontraksi, enggak dirasain, jam 4 pagi, tanggal 29 sudah bukaaan tujuh," ujar Franda saat jumpa pers di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Belum punya pengalaman, tentu jantung Franda berdebar. Ia mengakui, rasakan sakit yang teramat sangat. Namun Franda berusaha untuk tetap melahirkan secara normal.

 

"Luar biasa sekali. Ini kejutan sekali dari awal pengin normal dikasih beneran. Walau bukaan delapan aku yang aduh kenapa enggak milih caesar saja. Tapi aku tetap bertahan keinginan dari awal. Berdamai dengan diri sendiri aja. Aku puas banget," ungkap Franda bahagia.

Rasa sakit, diakui Franda tak lagi terasa begitu mendengar buah hatinya menangis. Ia juga bersyukur, bayi yang dilahirkannya sehat dan normal. Bersama Samuel, sang bayi diberi nama Zylvechia Ecclesia Hekenbucker.

 

"Namanya Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, bukannya sok Inggris sebenarnya ya. Haha. Soalnya nama bapaknya memang belakangnya Heckenbucker. Orang dikirain kan nama belakangnya Zylgwyn, padahal Zylgwyn nama dia, nama akte, nama belakangnya Heckenbucker. Jadi beratnya gara-gaya nama bapaknya saja sih kayaknya," kata Franda seraya tertawa berbarengan dengan Samuel Zylgwyn, sang suami.

 

Nama anak yang jadi pembicaraan di media sosial

Nama anak Samuel Zylgwyn dan Franda yang terdengar aneh, langsung menjadi pembicaraan netizen. Banyak yang memuji, namun tak sedikit pula yang menganggapnya lucu. Lalu, apa sih sebenarnya makna nama anak pertama Samuel dan Franda?

"Kalau Zylvechia sih sebenarnya enggak ada artinya, aku ngambil Zyl dari Zylgwyn kan terus kalau Ecclesie itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan, sebenarnya lebih kayak perjalanan selama mengandung dia. Aku dari awal sama Samuel, memang enggak ada planning punya anak dulu tiba-tiba dikasih. Segala sesuatu aku bilang selama perjalanan kehamilan aku juga masih harus pindah rumah, terus nyiapin segala sesuatunya tuh menurut aku ya memang harus pasrah sama Tuhan gitu loh, sama waktunya Tuhan. Ecclesie ada satu ayat khotbah Ecclesiastes makanya dikasih namanya Ecclesie," lanjutnya.

 

Tak ada perdebatan dalam memilih nama anak pertama. Sebab, sejak awal Franda dan Samuel pun saling berkomunikasi.

"Enggak (berdebat), saya mah ikut aja. Sempat nawarin nama juga proposal kan, cuma enggak ada yang masuk, tapi pas dia sebutin sih saya juga enggak masalah," ujar Samuel.

Samuel Zylgwyn dan Franda kini akan menjalani hari-hari sebagai orangtua baru. Tentunya akan membuat kehidupan mereka semakin berwarna. Selamat ya. (Nuzulur Rakhmah/KapanLagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading