Sukses

Entertainment

Menebak Penampakan Guru Wiro Sableng, Sinto Genteng

Fimela.com, Jakarta Film Wiro Sableng hasil ko-produksi antara Lifelike Pictures dan 20th Century Fox kembali merilis poster karakter dari film Wiro Sableng melalui media sosialnya, yaitu Sinto Gendeng. Setelah karakter Anggini, Sinto Gendeng menjadi karakter perempuan berikut yang diperkenalkan dalam universe Wiro Sableng.

Diiringi suara tawanya yang khas, Sinto tampak diperlihatkan dari belakang sehingga wajahnya masih disembunyikan. Poster karakter ini dibuat dengan menyesuaikan karakter Sinto Gendeng yang pada dasarnya memang aneh dan lucu.

 

Sinto Gendeng adalah guru Wiro Sableng yang telah mengundurkan diri dari dunia persilatan selama 20 tahun. Rambut dan alis matanya putih, di atas kepalanya terdapat lima tusuk konde yang menancap langsung di kulit kepalanya. Ia tinggal di sebuah gubuk di atas puncak Gunung Gede, mempunyai sikap dan tingkah laku yang aneh nyeleneh sehingga ia dijuluki Sinto Gendeng.

Perempuan tua sakti yang bernama asli Sinto Weni ini menguasai banyak jurus, seperti Pukulan Sinar Matahari, Pukulan Angin Es, Orang Gila Mengebut Lalat, dan Sepasang Sinar Inti Roh. Senjata andalannya adalah Tusuk Konde, Kapak Naga Geni 212, Batu Hitam, dan Tongkat Kayu Butut.

Karakter Sinto Gendeng diperankan oleh Ruth Marini. Berlatar belakang seni teater, Ruth Marini menyandang prestasi sebagai Aktris Monolog Terbaik Indonesia. Film Wiro Sableng adalah pengalaman pertama Uthe, panggilan akrabnya, berperan di layar lebar.

 

3 Rentang Usia

Dalam film ini, Uthe akan memukau penonton dengan keahliannya mengolah vokal untuk memerankan karakter Sinto Gendeng dalam 3 rentang usia, yaitu 40 tahun, 60 tahun, dan 80 tahun. Make up artist Jerry Oktavianus merupakan orang yang bertanggung jawab akan transformasi yang seru ini. Di bawah pimpinan Production Designer, Adrianto Sinaga, Jerry dan tim Costume Designer Nadia Adharina melengkapi penampilan Eyang Sinto.

Film Wiro Sableng dibuat berdasarkan buku silat karangan Alm. Bastian Tito, diproduseri oleh Sheila Timothy, disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan ditulis oleh Tumpal Tampubolon & Sheila Timothy dan Seno Gumira Ajidarma ini akan rilis di bioskop pada paruh akhir 2018 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading