Sukses

Entertainment

Celeb Bio Joanna Alexandra

Fimela.com, Jakarta Joanna Alexandra dan suami tetap tegar bersama suaminya, Raditya Oloan, meski sang putri, Ziona Eden Alexandra Panggabean yang divonis menderita penyakit langka, Campomelic Displasia. Semua ujian berat dihadapinya dengan senyuman.

"Tuhan pasti punya maksud, Zio dilahirkan dalam keadaan hidup," ujar Joanna Alexandra dengan Bintang.com, belum lama ini.

Saat ini ia lebih memilih fokus mendampingi pengobatan Zio. Suami, keluarga mereka bahu-membahu memberikan dukungan. Tak hanya doa, tapi juga secara finansial.

"Ada kekurangan selalu dibantu. Pokoknya semua mendukung, dibangun atmosfer positif, kita ngurusin tapi nggak sedih-sedihan, jadi cari fasilitas, dokter dan terbaik, pokoknya apapun yang terbak untuk zio," terang Joanna Alexandra.

Berbagi Cerita

Joanna Alexandra menyadari betul cobaan yang harus dijalani dengan sabar dan ikhlas. Ia yakin, masih ada di luar sana yang memiliki problem kehidupan lebih berat lagi. Karena itu, ia pun berusaha untuk tetap berbagi cerita bersama teman dan sahabatnya, salah satunya Asri Welas.

"Aku selalu bilang, supaya Joanna bersabar. Kebahagiaan itu pasti dari proses yang sangat berharga. Anak itu titipan Tuhan sehingga harus dijaga dengan cara apapun," ujar Asri Welas kepada Bintang.com.

Tanda-tanda Perbedaan Bayinya

Sebelum melahirkan, terutama saat usia Zio di dalam rahim mencapai tujuh bulan, sudah terlihat tanda-tanda perbedaan. Saat umur tujuh bulan, dokter sempat menyampaikan padanya jika hasil USG kepala bakal lebih besar.

"Terus dicek dan macam-macam. Kita cek masih normal ya. Otaknya dan lain-lain normal, cuma ya memang kepalanya lebih besar saja. Lahir juga normal, diinduksi normal. Prematur seminggu. Gara-gara chek up ke dokter 36 minggu, dilihat detak jantungnya mulai melemah. diperiksan juga, dan sudah pembukaan dua juga, dan aku masih nggak nyadar. karena detak jantung lemah, makanya dilahirinlah secara normal. Lahirlah Zio," terang Joanna Alexandra memaparkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading