Sukses

Entertainment

Kate Middleton dan Kisah Cinta Cinderella versi Modern

Fimela.com, Jakarta Dongeng Cinderella begitu melegenda di berbagai penjuru dunia. Berkisah tentang seorang rakyat jelata yang berjodoh dengan pangeran tampan. Bak mimpi, Kate Middleton adalah Cinderella versi modern yang menikah dengan Pangeran William dari Inggris.

Pemilik nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton ini lahir di Reading, Berkshire, Inggris pada 9 Januari 1982 silam. Ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Carole Goldsmith dan Michael Middleton, yang bekerja di bidang penerbangan.

 

Meski tak dibesarkan dari lingkungan kerajaan, ayah Kate ternyata memiliki hubungan dengan bangsawan Inggris. Kerabat Middleton pun kerap diundang dalam acara kebangsawanan sejak 1926 silam.

Kate dan keluarganya tinggal di Amman Yordania, dari Mei 1984 hingga September 1986. Kemudian, mereka pun kembali pindah ke kota kelahiran Kate, Berkshire. Kate diketahui menempuh pendidikan di sekolah St Andrew dan melanjutkannya ke Downe House.

Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas, Kate lantas kuliah di University of St Andrews. Di kampus yang berlokasi di Skotlandia itulah Kate menemukan belahan jiwanya, Pangeran William. Mereka diketahui sama-sama tinggal di St Salvator's Hall, yang berada di sekitar kampus.

Pasca lulus kuliah, Kate Middleton sempat bekerja part time sebagai buyer di Jigsaw, dari November 2006 hingga November 2007. Kate juga pernah bekerja di Party Pieces hingga sebelum menikah dengan Pangeran William pada awal 2011.

Kisah Cinta Kate Middleton dan Pangeran William

Pertemuan pertama Kate Middleton dan Pangeran William terjadi pada 2001 silam kala keduanya menempuh pendidikan di University of St Andrews. Keduanya pun baru dikabarkan pada 2003.

Pada 17 Oktober 2005, Kate menyewa seorang pengacara karena merasa privasinya terganggu. Meski demikian, hubungan asmara William dan Kate semakin hangat diperbincangkan. Keduanya pun beberapa kali tertangkap kamera paparazi menghabiskan waktu bersama.

Hingga akhirnya, 15 Desember 2006, Kate datang ke Passing Out Parade Willliam di Royal Military Academy Sandhurst. Di 17 Mei 2008, Middleton pun menghadiri acara pernikahan sepupu William, Peter Phillips, meski tanpa kehadiran sang pewaris kedua tahta kerajaan Inggris.

Ya, ketidakhadiran William memang menjadi indikasi kuat hubungan asmaranya dengan Kate kandas. Sekitar 2007, sejoli ini memang memutuskan untuk berpisah. Meski begitu, keluarga Kate masih berhubungan baik dengan kerajaan Inggris. Terbukti dari kehadiran mereka di Konser untuk Diana di Wembley Stadium.

Seiring berjalannya waktu, Kate dan William pun kembali mamadu kasih. William kemudian melamar Kate dengan cara yang unik pada Oktober 2010. Kala itu, sepasang kekasih ini tengah melakukan perjalanan 10 hari ke Lewa Wildlife Conservancy.

16 November 2010, pihak kerajaan pun mengumumkan kisah kasih sejoli ini. Pangeran William melamar Kate Middleton sebuah cincin milik mendiang ibundanya, Putri Diana. Tak lama dari pertunangan, mereka pun menggelar pesta pernikahan bak di negeri dongeng pada 29 April 2011 di Westminster Abbey.

Cinderella modern di Kerajaan Inggris

Kisah cinta Kate Middleton dan Pangeran William memang seperti dongeng Cinderella yang melegenda. Jika biasanya keluarga kerajaan menikah dengan bangsawan, maka tidak dengan Kate dan William yang berbeda dari segi sosial ekonomi.

Hingga kini, kisah Kate dan William pun menjadi favorit banyak masyarakat. Maka tak heran, ketika pasangan ini begitu dicintai, terutama oleh rakyat Inggris.

Setelah Pangeran William, sang adik, Pangeran Harry juga menemukan belahan jiwanya dari bukan kalangan bangsawan. Adalah Meghan Markle, yang merupakan aktris berkebangsaan Amerika. Harry dan Markle sendiri direncanakan menikah pada 19 Mei 2018 mendatang.

Kate Middleton dan Meghan Markle merupakan sekelumit kisah Cinderella modern di kerajaan Inggris. Dua wanita cantik ini memang benar-benar beruntung menemukan tambatan hati dari dua sosok rendah hati, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading