Sukses

Entertainment

Sang Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, kerajaan Inggris berbahagia dengan kelahiran anggota barunya. Adalah anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William yang lahir pada 23 April 2018. Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu diberinama Louis Arthur Charles.

Sebelum Louis, pernikahan Kate dan William telah terlebih dulu dikaruniai dua anak. Anak pertama mereka, George Alexander Louis, lahir pada 22 Juli 2013 di Lindo Wing, St Mary's Hospital, London, Inggris.

Hanya berselang dua tahun, Kate kembali melahirkan buah cintanya dengan William. Sang Duchess of Cambridge itu melahirkan bayi perempuan pada 2 Mei 2015 di rumah sakit yang sama seperti ia melahirkan Prince George.

Pasangan ini pun menyematkan nama klasik kerajaan, Charlotte Elizabeth Diana, pada sang anak. Nama tersebut terbilang amat bermakna, mengingat Elizabeth dan Diana adalah buyut serta nenek dari Princess Charlotte.

Sejak lahir, tiga anak Kate Middleton dan Pangeran William memang selalu menjadi sorotan. Bagaimana tidak, menurut hukum kerajaan Inggris yang baru, keluarga Kate dan William berada di urutan teratas untuk ahli waris tahta kerajaan.

Teori pewaris tahta Kerajaan Inggris

Pada tahun 2011, hukum baru tentang pewaris tahta Kerajaan Inggris diberlakukan. Garis Suksesi Takhta Britania Raya berubah, hanya orang-orang yang berada di keluarga terdekat penguasa monarki yang berhak menjadi pewaris tahta kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II adalah penguasa monarki saat ini, sementara pewaris tahta kerajaan pertama adalah putra tertuanya, Charles, Prince of Wales. Kemudian, urutan selanjutnya adalah Pangeran William, Duke of Cambridge.

Meski William memiliki adik yakni Pangeran Harry, tahta kerajaan Inggris tak lantas jatuh ke Harry andai William turun. Tahta tersebut akan diberikan kepada anak William dan Kate Middleton.

Saat ini, William dan Kate memiliki tiga anak dan semuanya berhak menjadi pewaris tahta kerajaan Inggris. Jika sang ayah berada di urutan kedua, maka Pangeran George berada di urutan ketiga pewaris tahta, dilanjutkan dengan Putri Charlotte di urutan keempat, dan si bungsu Pangeran Louis di urutan kelima.

Sebelumnya, Pangeran Harry berada di urutan kelima. Namun, karena William dan Kate kembali dikaruniai anak ketiga, maka urutan pewaris tahta Harry pun mundur menjadi keenam.

Komentar seleb Indonesia tentang kelahiran anak Kerajaan Inggris

Tak hanya rakyat Inggris, para selebriti Indonesia juga turut merasakan euforia kelahiran anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William. Kepada Bintang.com, beberapa seleb Indonesia pun turut memberikan komentarnya.

“Kelahiran anak turunan raja pastinya menjadi buah bibir ya dan yang pastinya ini menjadi suatu kebanggan rakyat Inggris ya pada khususnya,” kata Ivan Gunawan di Gedung Trans TV, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Penampilan Kate yang sudah terlihat bugar dan fresh hanya dalam waktu tujuh jam dari persalinan pun tak luput menjadi buah bibir. Menurut Ivan, hal itu adalah biasa untuk seorang Putri Kerajaan.

“Yang namanya tinggal di kerjaan semuanya diatur, busananya diatur, harus tampil cantik itu sudah sebuah kewajiban,” kata Ivan Gunawan.

Pun demikian dengan Kathy Indra. Pesinetron dan juga kekasih dari Young Lex ini menilai Kate yang berusia 36 tahun masih terlihat menawan meski sudah memiliki anak tiga adalah hal yang lumrah di zaman sekarang.

“Aku nggak heran, apalagi Kate Middleton istri seorang pangeran. Wajar lah dia terlihat fresh dan cantik. Bukan hanya Kate, sekarang sudah biasa lihat ibu-ibu yang sudah berumur dan banyak anak tapi tetap terlihat cantik,” kata Kathy Indra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading