Sukses

Entertainment

Miris, Cerita Via Vallen Ditangkap Petugas Keamanan

Fimela.com, Jakarta Maulidia Octavia atau dikenal Via Vallen menjadi idola baru di belantika musik Indonesia khususnya dangdut. Wajahnya, kerap menghiasai panggung musik dan layar kaya di berbagai acara.

Akan tetapi, eksistensi itu tak diraih dengan instan apalagi mudah karena Via Vallen memulai karirnya dari panggung ke panggung di acara kampung. Tak hanya itu, pelantun Sayang itu mengatakan pernah merintis karirnya dari jalanan karena ia pernah ngamen.

Berhuntung, roda kehidupan berubah drastis bagi perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 1 Oktober 1991 itu. Sebelum sukses, Via Vallen pernah merasakan pahitnya hidup. Pasalnya, ia pernah diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP saat ngamen bersama adiknya.

"Via sudah lari enggak ketangkap, tapi adik aku yang paling kecil itu digendong sama Satpol PP. Pas aku nengok ke belakang, 'lo adikku?!'," ujar pelantun Kimcil Kepolen kepada awak media saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa, (1/5/2018).

Merasa kasihan adiknya ditangkap Satpol PP, Via Vallen memutuskan untuk balik menjemput adiknya dan menyerahkan dirinya. "Akhirnya, aku kayak nyerahin diri saja biar adik aku enggak kenapa-kenapa," kenang Via Vallen.

Via Vallen kapok ngamen

Pengalaman ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP dan dibawa ke dinas sosial rupanya membuat jera Via Vallen. Peristiwa itu membuat tercemar nama baik keluargnya dan ia berjanji tidak mau ngamen di pinggir jalan atau pintu ke pintu.

"Habis itu kapok ngamen lagi," ucap perempuan yang disebut-sebut gayanya meniru penyanyi asal Korea Selatan.

 

Via Vallen diarahkan orangtua

Setelah peristiwa itu, Via Vallen diarahkan oleh orangtuanya untuk menekuni dan serius di bidang seni musik

"Setelah itu diarahin sama papa untuk nyanyi saja," ujar Via Vallen, penyanyi paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2017. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading