Reaksi Is Saat Payung Teduh Menang di SCTV Music Awards 2018

Putu Elmira03 Mei 2018, 22:45 WIB
[Bintang] Reaksi Is Saat Payung Teduh Menang di SCTV Music Awards 2018

Bintang.com, Jakarta Keputusan Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is untuk meninggalkan band Payung Teduh di penghujung tahun 2017 terasa begitu mengejutkan. Meski banyak yang menyayangkan keputusannya, tetapi Is telah mantap dengan langkah yang ia tempuh.

Seperti yang diketahui, Is mengumumkan perihal dirinya pamit dari Payung Teduh usai konser konser BBM Liztomania pada 14 November 2017 lalu. Kini, ia melanjutkan karier bermusik dengan project Pusakata.

[Bintang] Payung Teduh
Payung Teduh (Lokasi: Harper Recording Studio, Foto: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Is saat ini memang tidak lagi menjadi bagian dalam band pelantun Menuju Senja tersebut. Kendati demikian, dukungan tetap ia berikan tidak terkecuali ketika Payung Teduh berhasil membawa pulang trofi kemenangan di ajang SCTV Music Awards 2018.

Adalah lagu Akad dinobatkan sebagai Lagu Pop Paling Ngetop versi SCTV Music Awards 2018. Akad mengalahkan empat lagu yang turut dinominasikan yakni Bidadari Tak Bersayap (Anji), Bukti (Virgoun), Jadi Aku Sebentar Saja (Judika), dan Kekasih Bayangan (Cakra Khan).

Lantas, seperti apa dukungan dan reaksi Is ketika lagu Akad Payung Teduh berhasil menang di SCTV Music Awards 2018? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

Kemenangan Lagu Akad Payung Teduh di SCTV Music Awards 2018

[Bintang] Payung Teduh (Lagu Pop Paling Ngetop)
Lagu Akad Payung Teduh dinobatkan sebagai Lagu Pop Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2018. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com)

Akad menjadi salah satu lagu fenomenal sepanjang tahun 2017. Atas pencapaian yang diraih, Payung Teduh pun tidak menyangka jika Akad akan memikat banyak pendengar. "Dulu segmennya segmented, maksudnya bandnya sudah segmented, nggak nyangka akan se-global ini pendengarnya," ungkap Cito.

"Cukup kaget dan nggak expect sama sekali. Kebetulan Akad itu memang lagu yang paling cepat beresnya dalam penggarapan album yang terakhir yang sudah lama tertunda jadi mumpung ada momennya keluarin dulu yang sudah ada. Sebenarnya itu kecelakaan ya, maksudnya efek ngejar momen kebetulan single yang sudah beres duluan Akad," tambah Cito.

Is Beri Selamat atas Kemenangan Payung Teduh

Is mengucap syukur dan memberikan selamat atas kemenangan lagu Payung Teduh, Akad, yang menyabet trofi di ajang SCTV Music Awards 2018 yang digelar pada (27/4) lalu. Hal tersebut ia sampaikan lewat keterangan video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

"Alhamdulillaah. Selamat buat teman-teman @payungteduhofficial untuk award ini. Semoga menjadi bahan untuk tetap mantap melangkah dan menjadi gudang semangat untuk terus berkarya dan yakin di jalan teman-teman. Semoga makin banyak kecelakaan-kecelakan magical yang membawa berkah kedepan Tahniah," demikian tulis Is pada (2/5).

Lanjutkan Membaca ↓