Sukses

Entertainment

Siap Menikah, Raditya Dika Kesulitan Belajar Tari Tortor

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Raditya Dika dan kekasihnya Anissa Aziza akan berlangsung akhir pekan ini. Raditya direncanakan melangsungkan akad nikah pada Sabtu (5/5/2018). Persiapannya pun hanya tinggal beberapa persen lagi rampung dan Raditya Dika siap berada di pelaminan.

Meski terbuka tentang rencana pernikahannya, namun perihal lokasi, Raditya Dika masih merahasiakan lokasinya. Rencananya, pernikahan Raditya Dika dengan Anissa akan kental dengan adat Batak.

 

Salah satu adat yang harus dilakukan adalah menari Tortor bersama mempelai wanita. Tentu saja Raditya dan calon istri sudah terlebih dahulu berlatih untuk menjalaninya.

"Adat lebih banyak ke Bataknya karena gue dari keluarga Batak. Gue kemarin malah latihan nari Tortor. Itu sesuai adat ya, berhubung gue nggak pernah nari jadi diajarin," kata Dika, sapaan akrab Raditya Dika ditemui di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menari Tortor, menurut Dika tidak semudah saat melihatnya. Ada beberapa aturan yang tak boleh dilanggar, sehingga melakukan tarian itu pun tidak boleh sembarangan.

 

"Ternyata cukup sulit. Kalau kita lihat narinya kan kayak gitu-gitu doang. Ternyata ada teknik, belum lagi harus samain ritme gerakan sama mempelai perempuan. Karena setiap gerakan itu ada filosofinya," lanjut penulis buku mega bestseller Kambing Jantan ini.

Raditya Dika memuji calon istrinya, Anissa yang dinilai lebih cepat memahami tarian tersebut. Sementara dirinya, masih harus banyak belajar lagi. (Abbas/KapanLagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading