Sukses

Entertainment

Unik dan Kocak, Deadpool 2 Promosi Pakai Bahasa Indonesia Plesetan

Fimela.com, Jakarta Deadpool 2 termasuk film paling ditunggu di tahun ini. Film yang dibintangi Ryan Reynolds ini dikenal sebagai anti-hero, bukan superhero, karena aksinya yang kocak dan nyeleneh.

Di trailer terbarunya misalnya, di salah satu adegan Deadpool menyebut nama musuh utamanya Thanos, padahal seharusnya ‘Cable’. Adegan ini mengundang tawa karena pemeran Cable yang jadi musuh Deadpool di film adalah Josh Brolin. Josh juga menjadi musuh utama para superhero Marvel di film Avengers: Infinity War yaitu Thanos.

Bukan itu saja, Deadpool 2 juga punya cara unik dan kocak dalam konsep promosinya.  Seperti dilansir dari liputan6.com, film produksi 20the Century Fox ini memakai konsep "breaking the fourth wall". 

Ini adalah konsep di mana satu karakter menyadari kalau dia termasuk tokoh dalam dunia fiksi, dan berinteraksi dengan pembaca atau pemirsa yang berada di 'dunia nyata'. Hal ini tak hanya dilakukan di negara asalnya, tapi juga sampai di Indonesia.

Menelusuri media sosial, ada beberapa foto yang memperlihatkan papan iklan atau reklame berisi promosi Deadpool 2 di motor salah seorang pengemudi ojek online.Di akun Twitter @andrewdianto, ia memposting foto promosi Deadpool 2 tersebut sambil menuliskan, "Promo deadpool 2 di papan motor abang gojek.... hahaha."

Papan Iklan Deadpool 2

Konsep "breaking the fourth wall" terlihat dalam tulisan yang ada di dalam poster itu. Selain tulisan "Deadpool 2 di Bioskop 15 Mei", sebuah kalimat bahasa Inggris tanpa makna juga tertulis di situ."The me come u a bank rail a now reek ow jack," begitu yang tertulis dalam papan iklan tersebut.

Tulisan tersebut sebenarnya pelesetan bahasa Indonesia yang berarti, "Demi kamu abang rela narik ojek." Selain itu, ada poster lain yang menggunakan kalimat berbeda, "The jam put ow jack mull u cap pan the jam put paw chart?". Tulisan tersebut diiringi foto Deadpool sedang menggendong boneka kuda dan mempelesetkan kalimat, "Dijemput ojek mulu, kapan dijemput pacar?".

Selain Ryan Reynolds, Deadpool 2 juga dibintangi Josh Brolin, Zazie Beetz, Morena Baccarin, T.J. Miller, Brianna Hildebrand, Leslie Uggams, Stefan Kapicic, dan Karan Soni. Film yang disutradarai David Leitch akan dirilis pada 18 Mei mendatang, hampir sebulan usai perilisan Avengers: Infinity War.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading