Sukses

Entertainment

Opick Tampil Beda di Album Kompilasi Ramadhan Penuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Bukan hal baru ketika menjelang bulan Ramadan banyak sekali penyanyi yang melempar karya-karya religi. Opick yang selama ini dikenal sebagai penyanyi yang fokus pada lagu-lagu rohani pun melempar karya menyambut bulan suci.

Tak sendiri, dalam album kompilasi bertajuk Ramadhan Penuh Cinta, Opick bersanding dengan beberapa nama seperti Via Vallen, Sandhy Sondoro, Snada, Debu, Virgoun with Last Child, Sabyan, Aura Gutawa, dan Kanda Brothers.

"Jadi gini ini album perdana aku ikut kompilasi, ada Sandy Sandoro, ada Debu dan sebagainya. Pokoknya ini album yang bagus yah karena didukung banyak penyanyi," kata Opick di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Pada album ini Opick menjadi pembuka track list album dengan lagu Syukur Atas karunia. Lagu berirama riang ini bisa membawa kebahagiaan dan mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia Allah SWT.

Selain itu, Opick juga menambahkan satu track lagi yaitu Karna Mu. Sementara Via Vallen mencoba mengembangkan sayapnya di industri musik dengan single berjudul Sempurnakan Langkahku. Lagu ini bercerita tentang harapan seorang insan yang merindukan petunjuk dari Tuhan untuk bisa memperbaiki hidupnya.

Suguhan Berbeda Opick

Layaknya Via Vallen yang mencoba tantangan baru, Opick pun demikian. Ia tak bermain aman dalam lagunya religi yang diciptakannya. Opick mengaku lagu sekarang sangat berbeda dari lagu-lagu religi sebelumnya.

"Saya bawakan satu lagu yang cara menyanyinya nggak biasa kalian dengar, kayak lebih ngerap, lebih groove. Biar beda dikit aja. Mukanya udah beda," imbuh pemilik nama Aunur Rofiq Lil Firdaus.

Meski dirilis saat bulan Ramadan, namun album kompilasi ini dapat menjadi renungan sekaligus introspeksi diri bagi mereka yang ingin selalu mendekatkan diri pada Ilahi. "Insya Allah ini jadi satu sumbangsih yang baik bagi musik Indonesia," tukas Opick.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading