Sukses

Entertainment

Alasan Atiqah Hasiholan Kagumi Budaya Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Budaya Korea Selatan memang tengah menjadi sorotan selama beberapa tahun belakangan. Aktris cantik Atiqah Hasiholan pun mengaku sebagai pengagum budaya Negeri Gingseng tersebut. Apalagi beberapa kali, istri Rio Dewato itu mengunjungi Korea Selatan untuk keperluan pekerjaan.

"Kalau aku pribadi aku lebih mengagumi budayanya. Itu salah satu keunggulan dari Korea budayanya kuat," kata Atiqah Hasiholan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

"Salah satunya mereka bisa merajai entertainment di dunia. Jadi ngobrol sama aku bukan belanja ini di disini, tapi lebih ya eksplor sesuatu dengan nilai-nilai budaya tinggi. Budaya hanya sejarah dulu, tapi banyak yang bisa dipelajari dari Korea," tambahnya.

Menurut Atiqah Hasiholan budaya yang kuat itu pula yang membawa Korea Selatan sukses di industri hiburan dunia. Terbukti dengan banyaknya karya Negeri Gingseng yang mendapat antusiasme besar di Indonesia dan negara-negara lainnya.

Liburan ala Atiqah dan Rio

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto merupakan pasangan yang gemar berlibur. Bukan hanya sekedar belanja, namun Atiqah justru lebih suka mengeksplor kearifan lokal dari tempat yang ia kunjungi.

Bahkan, Atiqah menceritakan pernah bermalam tidak hotel, melainkam di rumah tradisional Korea. "Aku sama Rio kalau kita pergi ke suatu tempat pengin ngerasain sebagai lokal. Jadi cari-cari suatu rumah yang bentuknya tradisional Korea dan itu lagi winter," katanya.

"Malam-malam yang punya rumah nggak tidur hanya untuk manasin api di bawah rumahnya supaya hangat. Experience kayak gitu yang aku cari," jelas Atiqah Hasiholan. (Reporter: Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading