Sukses

Entertainment

Aksi 5 Finalis Indonesian Idol 2018 Cover Lagu Sambil Main Gitar

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat menjadi satu wadah yang tepat untuk menjaring talenta-talenta, begitu pula dalam dunia tarik suara. Seperti Indonesian Idol 2018 yang dilengkapi oleh sederet finalis yang dibekali skill vokal apik dan juga piawai bermain instrumen.

Kecintaan mereka pada dunia musik dan menyanyi kerap dituangkan dalam video cover. Tidak sedikit lagu yang dibawakan kembali dengan berbagai versi bersama karakter vokal masing-masing yang mencuri perhatian.

Aksi tersebut lantas dibagikan melalui akun media sosial pribadi. Selain menyanyikan lagu favorit, tidak sedikit dari para finalis juga mempersembahkan lagu yang menjadi permintaan warganet dan penggemar.

Tidak hanya menyanyi, aksi mereka dalam video cover semakin keren dengan membawakan lagu sembari bermain gitar. Sederet pujian diungkapkan warganet yangg kagum akan penampilan para finalis.

Lantas, seperti apa aksi keren 5 finalis Indonesian Idol 2018 saat mencover lagu sembari bermain gitar? Yuk, simak rangkumannya seperti berikut ini.

1. Ghea Indrawari

 

nanana nanana . . @indomusikgram @vokalplus #havana #camilacabello #cover

A post shared by Ghea Indrawari (@gheaindrawari) on

Para finalis yang masuk babak 12 besar Indonesian Idol 2018 dikenal memiliki berbagai karakter suara. Begitu pula dengan vokal Ghea Indrawari yang berciri khas. Ia kerap membagikan video cover, baik hanya menyanyi ataupun sambil bermain gitar.

Salah satu video cover Ghea sambil bermain gitar adalah saat dirinya membawakan hits dari Camila Cabello yang bertajuk Havana. Sembari memetik gitar, ia turut melantunkan lirik demi lirik bersama suaranya yang patut diacungi jempol.

2. Ahmad Abdul

 

Interpretation of @kodaline New Song - Follow Your Fire by Ahmad Abdul . . . . Here’s the story, a week ago Kodaline sent me a message and said that they saw my performance on Indonesian Idol singing their song All I Want. And I’m so happy that I had the chance they offered. Kodaline wanted me to do an interpretation of their new unreleased song, Follow Your Fire. And here’s my shot playing around with the chords and lyrics that they sent to me. I made this using only my guitar and my looper also foot stompbox equipment that I used just as usual. I didn’t have so much time but really was a pleasure to have fun coming up with this. Jadi setelah dikirimin lirik dan basic chord sama Kodaline, ini nih hasil yang keluar dari kepala aku. Kira-kira kalau aku yang menginterpretasikan lagu mereka dari hanya sebuah lirik dan chord yang bisa dibuat sesuka hati bakalan kayak gini nih. Jadi kira-kira kalau aku buatin lagu buat Kodaline jadi seperti ini deh. Terima kasih untuk kesempatan yang luar biasa ini. Semoga kalian semua suka, share yuk pendapat kalian. Full version, check my Youtube channel folks, atau search aja Kodaline - Follow Your Fire Ahmad Abdul. Enjoy. 😊✌️ Dan jangan lupa untuk vote Abdul terus ya teman-teman. . . . . #kodaline #followyourfire #interpretation #unreleased

A post shared by Ahmad “Abdul” (@ahmadabdmusic) on

Sulit rasanya untuk menepis pesona bermusik dari Ahmad Abdul atau yang akrab disapa Abdul. Berbekal vokal apik dan piawai bermain instrumen, Abdul mantap menyabet posisi runner-up Indonesian Idol 2018.

Sederet cover telah ia persembahkan lewat akun Instagram pribadi. Seperti ketika Abdul membawakan kembali lagu Follow Your Fire dari band Kodaline dengan versinya yang sangat memukau.

3. Ayu Putrisundari

Salah satu finalis yang gayanya yang swag dan nyetrik di panggung Indonesian Idol 2018 adalah Ayu Putrisundari. Ia memilih hits dari band Kodaline yang bertajuk High Hopes untuk dibawakan kembali sembari bermain memetik gitar.

4. Abraham Kevin

Karakter vokal yang kental dengan nuansa RnB juga Kevin tuangkan dalam salah satu video cover yang ia bagikan di akun Instagram pribadi. Kevin menyanyikan lagu Pelangi di Matamu dari Jamrud dengan pembawaan yang asyik, improvisasi vokal yang pas sembari diiringi permainan gitarnya.

5. Bianca Jodie

Tidak ketinggalan penampilan Bianca Jodie yang juga kerap mengunggah video cover berbagai versi di Instagram pribadi. Salah satu cover Jodie sembari bermain gitar yang mencuri perhatian adalah ketika dirinya membawakan lagu Sekali Lagi yang dipopulerkan oleh Maudy Ayunda.

Nah, itu dia 5 finalis Indonesian Idol 2018 yang mengcover lagu sembari bermain gitar. Mana di antara kelima aksi di atas yang menjadi penampilan favorit kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading