Sukses

Entertainment

Fighting Over Balloon Dog

Jeff Koons - Animal Sculpture

Membangun karir berdasarkan berbagai aspek dari pop culture - dari Michael Jackson dan Bubbles (simpanse peliharaannya) sampai balon berbentuk binatang yang biasa menghiasi pesta ulang tahun anak - dan mengubahnya menjadi patung serta foto yang disukai oleh dunia art, Jeff Koons menuntut Park Life, sebuah toko dan galeri di San Fransisco yang menjual bookend berbentuk balloon dog.

Pembatas buku berbentuk balloon dog ini memang terlihat seperti 'karya' Jeff Koons; tetapi yang pasti keduanya terlihat seperti balon binatang yang biasa ada di pesta anak-anak dan nggak perlu tangan ahli untuk membuatnya.

Park Life sendiri membelinya dari sebuah distributor Toronto imm living, yang sudah menjualnya ke lebih dari 700 toko hanya di Amerika saja.

Jeff Koons - Balloon Dog

It's obviously tricky untuk membahas mana yang otentik dan original. Apakah si pembatas buku punya konsep sendiri - the common balloon animal - yang bisa dibuat oleh semua orang? Atau memang menyontek karya Jeff Koons?

Park Life sudah tidak menjual pembatas buku tersebut lagi, yang artinya Jeff Koons sepertinya punya kekuatan legal atas karyanya - atau mungkin Park Life nggak punya cukup uang untuk menghadapi nama besar seperti Jeff Koons?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading