Sukses

Entertainment

Being An American Idol Isn’t a Satisfaction Guarantee

American Idol

Entah ada yang memperhatikan atau nggak, tapi DeWyze pada acara grand finale “American Idol” musim ke-10 yang diadakan pada 26 Mei 2011 lalu, sebenarnya hadir dan duduk di barisan kursi penonton. Namun, yang anehnya adalah, Ryan Seacrest sebagai pembawa acara tersebut, nggak pernah mengarahkan kamera atau menyebutkan kepada penonton bahwa pemenang tahun lalu tersebut ada di sana. Ada apa sebenarnya?

Menurut produser acara tersebut, Nigel Lythgoe ,dalam status Twitter-nya setelah acara selesai disiarkan, DeWyze menolak untuk ikut berpartisipasi tampil karena ia malu.

"I was so upset Lee DeWyze wouldn't present the winners trophy to Scotty. Especially as he'd been on the show this Season. I guess he was shy." tulis Lythgoe.

Tapi masalah sudah mulai bisa tercium sebelum acara dimulai, karena sebenarnya DeWyze sudah lebih dulu mem-posting status di Twitter-nya dengan ketidaksinkronan jalan cerita. DeWyze mengatakan bahwa ia nggak tampil di acara tersebut karena nggak diminta, bukan karena ia nggak mau.

"Hey guys, no I'm not performing at the Finale. I wasn't asked to." Tulis DeWyze datar.

DeWyze pun mejelaskan lebih lanjut ada apa yang sebenarnya terjadi dengan absennya ia di panggung Finale. Ia mengatakan bahwa dari pihak produser, dalam hal ini adalah Nigel Lythgoe, memang mengesampingkannya. DeWyze memang sudah diajak untuk tampil, tapi permintaan itu diajukan Lythgoe bukan dari jauh-jauh hari melainkan sekitar dua menit sebelum Seacrest mengumumkan bahwa Scotty yang keluar sebagai pemenang. DeWyze bilang, ia hanya perlu “dipinjam” sebentar, cuma sebagai basa-basi.

Just for the record... I was not asked to be involved in the Finale. It wasn't until about 2 minutes before they announced [a winner] that Nigel had approached me and asked if he could 'borrow' me for a second. I didn't feel a last-second jump on stage was appropriate. It was Scotty's moment. I appreciate American Idol, and the opportunity it has given me.... I am not angry, or bitter etc. It was an amazing Finale, and I would have loved to be a part of it. I just wasn't asked. Good luck to all the contestants and stay true to yourself,” ujar DeWyze tulus tanpa kemarahan apapun.

DeWyze pun nggak memperpanjang perkataan Lythgoe yang mengutarakan alasan “malu” atas nggak tampilnya ia di panggung Finale atau membesar-besarkan ada apa masalah apa sebenarnya di balik kontroversi ini.

"I just love music, man, and that's what keeps me going."tutupnya singkat

Bisa kita lihat sendiri di sini, being a winner from a mega selling show isn’t a satisfaction guarantee.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading