Sukses

Entertainment

Doa dan Arti Nama Anak Kembar Ustaz Solmed dan April Jasmine

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti Sholeh Mahmoed Nasution atau dikenal ustaz Solmed. Istrinya, April Jasmine telah melahirkan bayi kembar berjenis kelamin laki-laki. Anak ustaz Solmed lahir dengan sehat dan selamat di rumah sakit Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Anak ustaz Solmed lahir dengan berat 2,7 kg dan panjang 49 cm. Sementara itu, bayi keduanya lahir seberat 2,4 kg dan panjang 47 sentimeter. April Jasmine melahirkan bayi kembar melalui persalinan operasi ceasar.

Dalam kesempantan itu, ustaz Solmed mengungkapkan nama kedua buah hatinya beserta artinya. Bayi kembar itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi ustaz Solmed dan istrinya, Apria Dwi Harni itu.

Sebelum melahirkan, April dan ustaz Solmed mengaku menjalani program bayi tabung. April selalu menjalani saran dokter selama mengandung jabang bayi. Program ini terbilang sukses dan berhasil lantaran selama mengadung April Jasmine dalam keadaan baik dan sehat.

Oleh karena itu, kehadiran sang buah hati dalam kehidupan pasangan suami dan istri merupakan anugerah terindah dari sang Pencipta. Kebahagiaan tersebut tengah dirasakan oleh Ustaz Solmed dengan sang istri yakni April Jasmine.

Kebahagiaan ustaz Solmed

Kehadiran sang buah hati dalam kehidupan pasangan suami dan istri memang merupakan momen yang paling dinanti. Kebahagiaan tersebut juga baru saja dirasakan oleh Ustaz Solmed dengan sang istri yakni April Jasmine.

Kalau sebelumnya sempat bungkam soal nama yang dipilih untuk kedua putranya, kini Ustaz Solmed sudah siap berbagi kepada rekan media. Ketika ditemui di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/5), pria tersebut ungkap kebahagiaan yang ia dan istrinya rasakan.

"Alhamdulillah saya tentu berbahagia dengan istri yang baru saja hari Jumat dikaruniai dua putra sekaligus dalam jeda waktu 5 menit lahir anak yang kedua. Mudah-mudahan kebahagiaan ini menjadi keberkahan untuk kami sekeluarga," ujar ustaz Solmed

Anak ustaz Solmed lahir hari jumat

Sesuai dengan janjinya, pria kelahiran kota Jakarta tersebut pun mengungkapkan nama yang diberikan kepada kedua anak kembarnya. Ustaz Solmed juga mengaku sempat melakukan diskusi hingga salat istikharah.

"Sebagaimana waktu hari Jumat, saya menyampaikan kepada teman-teman termasuk kepada istri dan keluarga ketika ditanya siapa nama kedua putra kami dan saya jawab Insya Allah hari Ahad saya akan beri jawaban tentang nama anak kami," ujarnya.

Nama ustaz Solmed dan April Jasmine

Pria berusia 34 tahun tersbut menyebutkan nama untuk sang kakak yang lahirnya paling awal yakni Aqil Mahmoed Sibawaih. Ustaz Solmed menjelaskan kalau nama itu dipilih sebagai doa agar anaknya bisa tumbuh pintar dan berakal.

"Setelah kami musyawarah, pertimbangkan, kami istikharah maka dapat lah nama-nama untuk mereka. Untuk si Kakak yang paling awal lahirnya kami berikan nama Aqil Mahmoed Sibawaih. Aqil itu orang yang pintar, yang berakal kemudian Mahmoed terpuji, Sibawaih itu kita ambil nama seorang ulama yang sangat ahli di bidang ilmu nahwu," jelasnya.

Arti nama anak ustaz Solmed

Ustaz Solmed dan sang istri memang nampaknya sudah setuju dengan pemilihan nama untuk kedua putra mereka. Penuh doa dan memiliki makna yang begitu baik, pria tersebut pun lalu menjelaskan arti nama si adik yakni Mahier Mahmoed Syairoziy.

"Kemudian anak kami yang kedua, kami berikan nama Mahier Mahmoed Syairoziy, Mahier itu anak yang ahli ya kita berharap mudah-mudahan dia punya keahlian khusus atau punya berbagai macam keahlian, Mahmoed itu terpuji, Syairoziy kita mengambil nama imam Syairoziy ini ulama besar ahli di bidang fiqih yang menulis kitab Al Muhadzab. Mudah-mudahan anak ini nanti menjadi anak yang soleh, yang pintar dan terpuji," kata ustaz Solmed.

Penulis: Subi Akto

Sumber: KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading