Sukses

Entertainment

Rossa: "Jangan Hanya Membelanjakan Uang, Perempuan Juga Harus Pintar Berinvestasi"

Next

rossa

Rossa sedang tidak menduduki tangga lagu dengan single terbarunya. Tapi, ia juga tidak begitu saja menghilang dan sepi dari aktivitas. Apa yang sedang intens kamu lakukan sekarang sebenarnya?

“Mobilitas saya nggak berhenti. Memang belum ada single baru sejauh ini, tapi sesudah Idul Fitri kemarin saya langsung melaju untuk meresmikan beberapa cabang Diva, tempat karaoke yang menjadi salah satu bisnis saya.”

Sudah jadi bos karaoke, bagaimana rasanya?

“Hahaha, sama saja kok, karena nggak semua cabang Diva punya saya. Berbisnis ini seperti menyalurkan energi saya yang begitu banyak sehingga susah diam. Selama saya bisa melakukan beberapa hal sekaligus, kenapa saya harus berdiam diri? Lagipula, profesi pekerja seni adalah pekerjaan tanpa jaminan pasti, harus kita sendiri yang pintar mengatur pemasukan. Jangan sampai pendapatan bertambah sedikit, tapi justru sebaiknya diperluas lagi pemasukannya. Menjadi perempuan juga jangan cuma pintar membelanjakan uang, tapi harus mampu menggandakannya.” ucapnya ringan tanpa menyombongkan diri. “Walaupun begitu senang juga banyak yang mau membeli franchise-nya, karena itu berarti saya beserta produk yang saya buat dipercaya untuk bisa mendatangkan keuntungan,” lanjutnya.

Apa kerja kerasmu ini karena takut kekurangan materi?

“Materi bukan segalanya dalam profesi ini, tapi nggak bisa dipungkiri juga kalau saya mencari materi dari dunia ini. Maka, ketika materi itu sudah didapatkan, saya juga harus cerdas mengelolanya. Seniman itu bahagia dengan berkarya seni, makanya setiap kegiatan amal dengan senang hati kami ikuti, tapi kami pun akan lebih senang bial karya kami dinilai dengan materi,” alasannya.

Next

 

rossa

Lalu, sukses mendulang keuntungan di berbagai bidang, sebenarnya apa godaan terbesarmu untuk menghabiskan uang?

“Saya selalu tergoda untuk membeli properti. Setiap terkumpul sedikit dana, saya terpikir untuk membeli lagi properti di lokasi lain karena mengeluarkan uang untuk hal ini nggak akan rugi, malah akan bisa menjadi investasi jangka panjang. Yang belum tercapai hingga sekarang adalah membeli hotel, makanya sekarang dalam tahap mengumpulkan uang untuk mencapai itu,” harapnya. “Kalau ingin berandai-andai juga, semoga suatu hari juga bisa berbisnis di bidang properti,” lanjutnya menambah panjang daftar keinginannya.

Sebelum obrolan berakhir, kami goda Rossa dengan pertanyaan tentang kesannya bertemu Russel Simmons beberapa bulan lalu. Dan ini jawabannya.

“Dia benar-benar laki-laki yang baik. Kalau dia dianggap player, menurut saya wajar saja, karena dia dikelilingi perempuan cantik. Tapi, kalau untuk flirting dengan saya rasanya nggak mungkin, karena saya nggak setinggi Kimora,” selorohnya. “Yang pasti, hingga sekarang saya single dan available. Tetap bahagia hidup berdua saja dengan anak saya,” katanya seolah menjawab rasa penasaran kami tentang kehidupan asmaranya.

Always nice talk to you, Rossa!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading