Sukses

Entertainment

Gita Gutawa: "Saya Bukan Anak Kecil Lagi!"

Next

Gita Gutawa

Bukan lagi remaja, tapi belum juga dewasa…

Usia saya sudah 19 menuju 20 tahun sekarang. Artinya, saya bukan lagi Gita yang imut di masa hits “Dubidu” atau ketika featuring dengan ADA Band. Saya sudah nggak bisa bertingkah ceria menggemaskan seperti dulu, karena ada penyesuaian bertingkah laku sesuai usia saya. Seperti yang dihadapi kebanyakan penyanyi cilik, beberapa orang ada yang terkejut dengan perubahan saya, yang katanya sekarang dewasa banget. Mau nggak mau, inilah saya sekarang. Bukan lagi anak remaja, tapi juga belum dewasa. Walau mengatakan ini dengan suara lantang, jujur saya juga melewati masa-masa insecure, bingung dengan keinginan hati dan cara berpikir otak. Saya nggak mau terlihat terlalu dewasa, tapi bukan anak kecil lagi, lalu bingung harus melakukan apa untuk bisa seperti itu. Ya pertanyaan-pertanyaan seperti itu pernah saya lewati dan terkadang masih suka datang lagi.

The most exciting part of being a grown up…

Kesempatan saya untuk bersuara dan berpendapat makin terbuka. Seperti yang sudah saya lakukan untuk pengerjaan album terbaru saya ini, dimana bisa saya bilang kalau saya sudah bisa memproduseri album sendiri atau membuat aransemen sesuai dengan yang saya mau. Kalau dulu, nggak bisa dipungkiri saya banyak dibantu papa, segala hal dibuat mudah oleh papa. Sekarang, saya boleh berbangga hati kalau telah mulai banyak terlibat dan nggak banyak bergantung dengan orang lain. Kedewasaan saya juga makin terasah dengan proyek Boy Sopranos yang saya tangani akhir-akhir ini. Proyek musik bersama anak-anak berbakat ini, makin membuat saya percaya diri untuk banyak berkreasi dan berpendapat.

Next

 

Gita Gutawa

Untuk kehidupan pribadi, menjadi bukan anak kecil lagi juga lebih menyenangkan. Saya bisa lebih bebas memilih apapun yang saya mau, apalagi dengan tinggal jauh dari orang tua. Memang ada tanggung jawab besar yang mengikuti untuk kesenangan ini, dimana saya harus selalu sadar kalau apapun yang saya lakukan berefek juga ke orang lain.. Tapi tetap saja, saya senang dengan fase hidup saya sekarang.

Yang nggak berubah dari saya sampai sekarang…

Tetap nggak suka ke salon! Apalagi sekarang jadi anak perantauan, saya lebih suka untuk merawat kecantikan sendiri. Selain itu, saya nggak bisa pindah ke lain desainer selalin Barli Asmara. Dia sudah menangani penampilan saya sejak awal, dia pula yang menciptakan imej saya dengan rok balonnya, dan memang saya sudah cocok dengannya. Tapi untuk sekarang, Barli mengikuti perubahan saya dengan merancang busana yang lebih sederhana dan cenderung anggun. Oh ya satu lagi yang nggak berubah dari saya: masih suka sepatu wedges.

Dan yang berbeda dari saya sekarang adalah…

Saya sudah tahu angle berfoto mana yang bagus (bisa terlihat dari snapshot dirinya di Twitter-red). Dan yang terpenting, saya sudah bisa pasang bulu mata sendiri hahaha…

A very nice chat with you, Gita…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading