Sukses

Entertainment

Ganti Wajah, Media Cetak Kini Lebih Ikuti Minat Pembaca

Next

Launching Koran SINDOTerhitung pada 1 Maret 2013 yang lalu, Harian Seputar Indonesia mengganti namanya menjadi Koran SINDO, lengkap dengan perubahan pada logonya. Dengan tagline ‘Generasi Semangat Baru’, launching media cetak tersebut di MNC Tower kemarin, memperkenalkan kepada masyarakat visi dan pandangan baru yang dimilikinya.

Turut menjadi contoh semangat baru yang ingin ditunjukkan, beberapa tokoh ikut andil dalam pelaksanaannya. Billy Boen, Rhenald Kasali, Donna Agnesia, dan Happy Salma terpilih untuk menyuarakan dorongan semangat baru kepada masyarakat. Sosok setiap individu yang menekuni bidang berbeda, memberikan dorongan positif lewat sudut pandang masing-masing yang diharapkan membawa perubahan. “Manusia tanpa semangat itu tidak hidup,” ujar Happy Salma mengenai pandangannya terhadap ide semangat baru.

Sebagai bagian dari MNC grup, Harry Tanoe selaku pemilik, menuturkan bahwa semangat merupakan hal penting dalam masyarakat, “Tanpa semangat kita tidak bisa berubah,” tambahnya. Semangat baru dalam media cetak ini dilandasi juga dengan perubahan-perubahan yang telah dilakukan. Berbeda dengan tampilan sebelumnya, Koran SINDO mengganti layout mereka agar lebih dinamis dan mencoba keluar dari tampilan lama layaknya media cetak biasa. Sururi Al Faruq, pemimpin redaksi, menyatakan bahwa kali ini akan lebih fokus kepada grafisnya, sehingga foto pada berita lebih diutamakan dalam konten.

Next

Kerjasama Dengan Blue Bird Group

Beberapa rubrik baru juga akan hadir dalam media cetak tersebut. Di antaranya seksi Gen SINDO; yang diatur oleh anak-anak muda secara sukarela, Socialita untuk mengabadikan event-event yang diselenggarakan di seluruh tanah air, hingga ruang untuk pembaca yang senang berpergian agar mereka dapat berbagi foto saat mengunjungi tempat wisata di mancanegara. Pemilihan headline dalam koran ini juga akan melibatkan kontribusi langsung dari pembaca, masukan dari pembaca mengenai berita yang ingin mereka ketahui akan ikut dikemas ke dalamnya. Karena keterlibatan pembaca merupakan faktor penting agar media cetak tetap berjalan, perubahan tak hanya dilakukan dari dalam saja, tapi juga dilihat dari permintaan dan tuntunan para pembacanya.

Hal yang menarik juga akan dilakukan agar dapat menjangkau pembaca. Akan ada 12 mobil Semangat Baru sebagai Booster Energy, yang disebar ke seluruh wilayah Jakarta. Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 3.000,- untuk membeli koran dari mobil Semangat Baru, dan akan mendapat minum serta makanan yang akan menjadi menu sarapanmu. Beberapa sepeda Semangat Baru pun akan beroperasi keliling untuk menjual koran di pagi hari. Selain itu, Koran SINDO juga dapat ditemui ketika kamu berkenderaan dengan menggunakan armada Blue Bird.

Mengenai perubahan yang ingin disampaikan lewat semangat baru oleh Koran SINDO, diharapkan akan membawa kemajuan pada bangsa Indonesia. “Bangsa yang besar tidak cukup hanya mengandalkan kekayaan alamnya, bangsa yang besar perlu orang-orang berpikiran besar dan penuh semangat”, ujar Billy Boen, perwakilan generasi muda dalam semangat baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading