Gaet Cinta Laura, Ini 5 Cerita Menarik Raditya Dika di Film Target

Henry Hens08 Mei 2018, 09:45 WIB
[Bintang] Cinta Laura

Bintang.com, Jakarta Raditya Dika akan kembali meluncurkan karya terbarunya di tahun ini. Komika sekaligus penulis ini siap meluncurkan film terbarunya yang berjudul Target yang ikut dibintangi Cinta Laura.

Selain itu, film yang akan dirilis pada liburan Lebaran ini juga menampilkan Samuel Rizal, Abdur Arsyad, Romy Rafael, Anggika Bolsterli, Ria Ricis, Rommy Rafael dan Willy Dozan. Seperti biasanya, Raditya Dika bertindak sebagai sutradara, penulis naskah dan pemain utama.

Para penggemar banyak yang memuji Dika karena mampu mengajak Cinta Laura untuk bermain film Indonesia lagi meski sudah merintis karier di Hollywood. Pria yang baru saja menikah dengan Annisa Azisa ini pun tak sungkan untuk membocorkan sedikit jalan cerita dari film terbarunya itu. 

"Film Target ini tentang sembilan orang yang diundang untuk syuting film, tapi ternyata mereka malah dijebak di sebuah gedung. Terus mereka melakukan serangkaian game untuk bisa bertahan hidup,” jelas Raditya Dika, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.  Sembilan orang tersebut semuanya memakai baju putih.

Mereka harus mengikuti sebuah permainan yang meminta bayaran nyawa kalau gagal dituntaskan. Kalau dilihat dari trailernya yang baru saja dirilis, Target tak hanya menyajikan ketegangan tapi juga ada adegan kocak khas film-film Raditya Dika. Berikut ini ada lima cerita menarik dari film Target karya Raditya Dika.

1. Inspirasi Raditya Dika

[Bintang] Raditya Dika
Media visit pemain film Target (Daniel Kampua/bintang.com)

Raditya Dika mengungkapkan mendapat inspirasi untuk membuat film Target dari game Fire Underground. Dika mengaku sering menemukan inspirasi menulis maupun membuat film dari kegiatan sehari-hari yang ia lakukan, termasuk bermain game.

2. Game Raditya Dika

[Bintang] Cinta Laura
(Nurwahyunan/Bintang.com)

Saat sering bermain game Fire Underground, Raditya Dika mengatakan mendapat ide membat film Target. “Di game Fire Underground kan ada tembak-tembakan di satu pulau gitu. Jadi tentang sekelompok orang yang terjebak di satu tempat. Nah itu jadi referensi gue dalam membuat film ini,” terang Raditya Dika.

3. Peran Pemain Target

[Bintang] Samuel Rizal
Preskon film Target (Adrian Putra/bintang.com)

Film Target karya Raditya Dika tak hanya diperkuat para pemain bintang seperti Cinta Laura dan Samuel Rizal. Mereka pun memerankan karakter dengan nama asli mereka. ‘Mereka menjadi versi lain dari mereka sendiri, termasuk gue yang memerankan versi lain dari diri gue sendiri,” ucap Dika.

4. Detil Cerita Target

[Bintang] Media visit pemain film Target
Media visit pemain film Target (Daniel Kampua/bintang.com)

Raditya Dika memang sudah mengungkapkan inti cerita film Target dan hal itu juga sudah terlihat di trailer perdananya. Walaupun begitu, masih banyak yang dirahasiakan dan belum terungkap dari film Target.

“Kalau ada pertanyaan setega apa para karakternya, apa ada yang saling membunuh atau nggak, gue menghindari untuk menjawab,” tutur Raditya Dika.

5. Seru dan Menarik

[Bintang] Raditya Dika
Preskon film Target (Adrian Putra/bintang.com)

Raditya Dika menjamin Target adalag film ini adalah film yang seru, menarik dan akan jadi pengalaman yang mengasyikkan. Tak hanya menampilkan pemain top seperti Cinta Laura, Dika bahkan menggandeng Yayan Ruhian sebagai penata adegan fighting untuk membuktikan dan menunjukkan keseriusannya dalam membuat film Target.

Lanjutkan Membaca ↓