Sukses

Entertainment

Kehilangan Mariah Carey & Randy Jackson, American Idol Tarik Justin Bieber & Selena Gomez?

American Idol Season 12

Kamis kemarin (09/05), Jackson mengumumkan pengunduran dirinya itu. “Yo! Yo! Yo! Untuk mengakhiri semua spekulasi, setelah 12 musim di sini, aku memutuskan meninggalkan American Idol setelah musim ini,” kata Jackson. Walaupun bangga selama ini acaranya ikut mewarnai industri musik Amerika, Jackson ingin lebih fokus kepada perusahaannya, Dream Merchant 21, dan bisnisnya yang lain. Jackson, resmi menyusul Paula Abdul dan Simon Cowel, dua juri senior yang sudah lebih dulu hengkang dari American Idol.

Pernyataan Jackson dikeluarkan beberapa hari setelah kabar adanya pemecatan seluruh juri American Idol di musim depan, termasuk Nigel Lythgoe selaku produser American Idol, beredar karena dianggap gagal menaikkan rating-nya yang mulai kalah pamor dari X Factor dan The Voice. Walaupun begitu, sampai sekarang pihak Fox dan Freemantle Media belum memberikan konfirmasi apa pun. Menyusul Randy Jackson, Mariah Carey juga mengaku muak bekerja dengan Nicki Minaj sehingga siap jika musim depan tak lagi menempati kursi juri American Idol. “Mariah tak akan kembali. Nicki sama sekali tak menghargainya, dia lelah menahan kata-kata sepanjang waktu,” ungkap seorang sumber. Sebelumnya, sang produser juga sempat mengkritik Mariah karena komentar-komentarnya yang kurang kritis.

Jennifer Lopez yang pernah menjadi juri American Idol kabarnya akan ditarik kembali untuk menggantikan Mariah. Nama Justin Bieber dan Selena Gomez juga disebut-sebut akan menjadi juri musim depan, ditemani Rapper Diddy dan Pink. Produser menganggap hubungan personal keduanya mampu meningkatkan kembali rating ajang pencarian bakat yang tiap tahunnya terus menurun ini, karena nyatanya ketegangan Nicki Minaj dan Mariah yang semula diyakini sanggup mencuri perhatian ternyata gagal total. Orang lebih tertarik dengan perseteruan mereka ketimbang talenta-talenta di dalamnya.

Entah siapa yang akhirnya akan diberi tugas berat untuk mengembalikan kejayaan American Idol, yang pasti beberapa nama yang tengah dipersiapkan untuk musim mendatang bisa dipastikan memiliki daya tarik tersendiri. Atau, wacana pengunduran diri keempat juri ini termasuk strategi marketing untuk, lagi-lagi, menarik simpati publik? Hmmm….

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading