Sukses

Entertainment

Pemilu 2014: Selain Rhoma Irama, Eyang Subur dan Bella Saphira Pun Calonkan Diri!

Next

pemilu 2014“Setiap warga negara memiliki hak memilih dan dipilih.” Sepertinya, inilah yang menjadi senjata utama para artis untuk maju sebagai Caleg dan Capres. Dari periode ke periode, kita selalu menyaksikan sederet nama yang biasa kita temui di layar kaca ataupun layar lebar, ikut menghiasi daftar pemilih.

Beberapa waktu lalu, kita pastinya sempat melihat billboard besar yang memajang Nuri ‘Shaden’ sebagai salah satu Caleg sementara dari satu partai. Billboard tersebut bisa dengan mudah ditemui karena terpampang di jalan besar di Jakarta yang justru mejadi area terlarang untuk memasang foto profil. Selain itu, saat ini belum masuk ke dalam masa kampanye dan Nuri belum ditetapkan sebagai Caleg tetap dari partai tersebut.

Tahun ini, bukan hanya Nuri ‘Shaden’ saja yang masuk ke dalam daftar Caleg sementara sederet partai politik. Angel Lelga, Desy Ratnasari, Mandala Shoji, Irwansyah, Moreno Soeprapto, Bella Saphira serta keluarga Irama yang terdiri dari Ridho Rhoma, Dedi Irama, dan Vicky Irama disebut-sebut ikut meramaikan daftar Caleg sementara partai untuk Pemilu 2014. Namun, karena tidak mengantongi ijin suami, Bella Saphira dikabarkan batal jadi Caleg.

Next

 

calegBukan hanya nama-nama Caleg yang membuat kita terperangah, namun gambar-gambar baliho Caleg untuk DPRD pun menjadi alasan yang cukup kuat untuk kita tertawa lebar. Kamu bisa membayangkan bagaimana mungkin bisa para Caleg DPRD berkampanye dengan menggunakan foto mereka yang ditempel dengan gambar kartun Kung Fu Panda atau tokoh jagoan James Bond?

Berita Raja Dangdut Rhoma Irama akan maju sebagai Capres 2014 telah lebih dulu menghebohkan masyarakat sebelum munculnya sederet baliho kampanye konyol dan juga nama-nama artis baru yang masuk ke dalam daftar Caleg sementara. Selain Rhoma Irama, Farhat Abbas, suami penyanyi senior Nia Daniati pun turut serta memajukan diri sebagai Capres 2014. Farhat sendiri telah mendeklarasikan dirinya sebagai Capres pada pemilihan yang akan datang.

Tidak hanya berambisi jadi Presiden RI, Farhat ternyata mencalonkan diri sebagai Caleg melalui sebuah partai untuk daerah pemilihan DKI Jakarta. Namun, menurut kabar yang beredar, nama Farhat Abbas dicoret karena ia terlibat kasus SARA yang membawa nama Wakil Gubernur DKI Jakarta. Beberapa waktu lalu, melalui akun twitter pribadinya, Farhat pernah menyebut Ahok dengan sapaan ‘Cina’. Sementara masyarakat tengah menyoroti dan mulai sadar tentang isu-isu berbau SARA, justru Farhat “mencari” sensasi lewat SARA yang ia lontarkan.

Next

 

calegDan yang nggak kalah mengejutkan adalah beredarnya kabar bahwa Eyang Subur juga akan maju sebagai Capres 2014. Tidak ada satupun publik yang mengenal Eyang Subur sebelum ia terkespos karena konfliknya dengan Adi Bing Slamet yang berbuntut munculnya sosok Eyang Subur beserta istri-istrinya. Eyang Subur? Capres? Yup! Konfliknya dengan Adi Bing Slamet justru malah membuat nama Eyang Subur tenar. Entah apa yang dipikirkan, seolah pintar memanfaatkan momentum, Eyang Sabar menggunakan kepopulerannya saat ini untuk maju sebagai Capres 2014.

Bukan isapan jempol belaka rupanya berita Eyang Subur menjadi Capres karena beberapa sumber berita mengabarkan, untuk mempersiapkan dirinya, Eyang Subur telah menyiapkan Tim Sukses. Eyang Subur For Nusantara One 2014 disebut sebagai Tim Sukses yang akan mendukung langkah Eyang untuk maju sebagai Capres 2014.

Well, entah apa yang dipikirkan para partai politik, artis, serta sosok-sosok mendadak artis lainnya untuk maju menjadi Caleg dan Capres pada Pemilu tahun depan. Apa yang akan kamu lakukan seandainya Pemilu Caleg dan Capres tahun depan, kamu benar-benar menemukan nama-nama seperti Angel Lelga, Mandala Shoji, Farhat Abbas, dan Eyang Subur mengisi kertas suara?

 

*foto: berbagai sumber

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading