Jatuh Bangun Karier Pemenang Kontes Kecantikan di Tanah Air

Fimela26 Jun 2013, 11:00 WIB

Next

Venna Melinda

Venna Melinda

Pemenang Puteri Indonesia tahun 1994 ini meniti karier di sekian banyak kontes bakat. Dari ajang Abang None ia melenggang mantap ke Puteri Indonesia. Selain kiprahnya di dunia kontes bakat, ia kemudian terjun ke dunia kebugaran lewat minatnya akan tari salsa. Sempat menekuni dunia sinetron, film, bahkan membuat album rekaman, ia kemudian menjadi salah satu selebriti yang merasa punya cukup aspirasi untuk berada di parlemen. Saat ini ia adalah anggota komisi X di DPR.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

Alya Rohali

 

Alya Rohali

Puncak karier Alya barangkali adalah saat ia membawakan kuis Siapa Berani dari tahun 2000 sampai 2005 lalu. Lulusan S2 Magister hukum ini sudah mengurangi aktivitas di dunia hiburan, fokus dengan S2 Magister Kenoktariatan – dan mengurus keluarga. Melihat perjalanan karier Alya hingga sekarang, kami cukup yakin bahwa slogan brain, beauty dan behavior di pelaksanaan kontes kecantikan itu bisa dipercaya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

Angelina Sondakh

 

Angelina Sondakh

Sepanjang sejarah Puteri Indonesia, barangkali cuma Angie yang akhirnya harus menyimpan catatan ‘pernah mendekam di penjara.’ Pemenang Puteri Indonesia tahun 2001 ini juga sempat menyita perhatian publik dengan hubungan pribadi bersama mendiang suaminya, Adjie Massaid. Tahun 2004 Angie mulai berkecimpung di dunia politik, yang sayangnya juga membawanya ke kasus hukum sangat berat. Terhitung sejak April tahun lalu, Angie meringkuk di tahanan karena terlibat kasus korupsi. Brain, beauty, behavior, and unfortunate bad end.

 

 

 

 

 

 

 

Next

Melanie Putria

 

Melanie Putria

Pemenang Puteri Indonesia tahun 2002 ini sekarang lumayan fokus dengan dunia kebugaran. Ia sempat merasakan kesibukan dunia hiburan, namun menjadi pembawa acara di banyak kesempatanlah yang cukup melambungkan namanya. Karier Melanie di dunia hiburan terhitung cukup stabil. Ia bahkan kemudian menikah dengan vokalis grup Maliq & D’Essentials, Angga Puradireja.

Next

 

Dian Khrisna

Dian Khrisna

Pemenang Puteri Indonesia tahun 2003 ini sekarang terlihat sebagai salah satu kontestan di reality show The Apprentice Asia, yang bisa ditonton via jaringan televisi berlangganan. Sempat menjadi news anchor untuk sebuah stasiun televisi berita, Dian memiliki riwayat pendidikan cukup panjang. Very smart beauty indeed.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

Artika Sari Devi

Artika Sari Devi

Pemenang Puteri Indonesia tahun 2004 ini memiliki karier cukup sukses di dunia hiburan. Ia sempat membintangi film Opera Jawa,arahan Garin Nugroho yang disambut dengan baik di beberapa festival film internasional. Ia juga cukup laris menjadi bintang iklan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

Nadine Chandrawinata

 

Nadine Chandrawinata

Pemenang Puteri Indonesia tahun 2005 ini barangkali adalah yang paling sukses di dunia hiburan. Meski sempat membuat heboh di saat keikutsertaannya di ajang Miss Universe – karena bahasa Inggrisnya berantakan – Nadine melangkah dengan percaya diri di jagad hiburan Tanah Air. Ia terhitung aktif sebagai model, pemain film, dan kini aktif mengampanyekan kecintaannya pada wisata bahari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

Agni Pratistha

 

Agni Pratistha

Adik kandung Sigi Wimala ini adalah pemenang Puteri Indonesia tahun 2006. Sama seperti Nadine, Agni memiliki karier yang sukses di dunia hiburan. Model video klip sampai film sudah ia jalani. Bukan hanya sekedar muncul di film, tapi bakat olah peran Agni lebih dari lumayan sebenarnya. Ia secara reguler muncul di film-film dengan kualitas yang baik. Bila Melanie fokus dengan olahraga di pusat kebugaran, Venna Melinda dengan Salsa-nya, maka Agni terlihat menikmati aktivitas berlari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

Imelda Fransisca

 

Imelda Fransisca

Ada Puteri Indonesia, ada pula Miss Indonesia. Pemenang pertama Miss Indonesia di tahun 2005, adalah Imelda Fransisca. “Mengikuti kontes kecantikan adalah pengalaman yang benar-benar mengubah hidup saya. Meninggalkan zona nyaman dan melakukan sesuatu yang nggak biasa kita lakukan, apalagi untuk saya yang memang sebenarnya sangat menghargai privasi. Modal cantik saja nggak cukup untuk membuat seseorang menang di kompetisi seperti itu,” cerita Imelda saat kami wawancara beberapa waktu lalu. Tidak seperti banyak pemenang kontes kecantikan lainnya yang terjun ke dunia hiburan, Imelda memilih aktivitas yang ia jalani. Ia masih terlihat di layar kaca sebagai host untuk beberapa program televisi dan keagamaan.

 

 

 

 

 

Next

Kamidia Radisti

 

Kamidia Radisti

Pemenang Miss Indonesia tahun 2007 ini memiliki kemampuan public speaking yang mumpuni. Nggak heran ia rajin terlihat sebagai pembawa acara  untuk beberapa program televisi. Selain menjadi pembawa acara, ia juga memiliki portfolio yang lumayan di dunia seni peran. Tidak ada yang tahu bahwa dengan perawakannya yang awet muda, ia sudah memiliki dua anak.

 

 

 

 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓