Sukses

Entertainment

Kemampuan Menyelesaikan Masalah dan Public Speaking, Tips Sukses di Dunia Kerja!

Pembekalan diri dengan berbagai materi bermanfaat dan penuh wawasan baru menjadi inti dari rangkaian acara roadhow FIMELA Fest Goes To Campus. Acara di auditorium STIKS Tarakanita diawali dengan sharing akrab mengenai karier bersama Febria Silaen, Assistant Managing Editor FIMELA.com. Melalui sharing ini, kami berbagi berbagai tips dan trik bermanfaat soal karier serta dunia kerja. Mulai dari cara menghadapi atasan yang perfectionist, beradaptasi dengan suasana kantor yang penuh kompetisi, sampai bagaimana jika urusan cinta menganggu pekerjaan.

Selain, berbagi tips menyiasati masalah dalam dunia kerja. Lewat sesi public speaking bersama presenter Hilbram Dunar, wawasan baru tentang keterampilan berbicara dan berkomunikasi di depan umum ikut diberikan. Menurut Hilman, walaupun semua orang bisa berbicara tetapi menjadi public speaker yang baik tidak mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan seperti cara berbicara, penampilan, hingga siapa yang menjadi audiens atau orang yang kita ajak bicara. Sekalipun bukan perkara mudah menjadi seorang pembicara yang baik, namun menguasai skill public speaking yang baik terbukti sangat mempengaruhi kesuksesan kita dalam karier.

Selain soft skill, penampilan menarik tentunya sangat diperlukan saat kita memasuki dunia kerja. Perempuan terutama, seringkali menghadapi masalah dengan kulit karena stress akibat pekerjaan, sedikit waktu untuk melakukan perawatan, dan polusi saat dalam perjalanan ke kantor.  Untuk mengatasi semua masalah ini, Arlyn Panambang, Brand and Product Deputy Manager Hada Labo ikut pula berbagi tips menjaga kecantikan kulit. Masih menyangkut penampilan sempurna di kantor, sepuluh mahasiswa STIKS yang stylish juga menunjukan padu padan koleksi office look dari The Executive.

Dengan bekal soft skill dan penampilan menarik seperti ini, tentu kita akan lebih percaya diri untuk bersaing dalam memasuki dunia kerja. Bukan begitu, Fimelova?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading