Sukses

Entertainment

Mahir Urusan Cinta Hanya dalam Sehari di IWOW 2014

Gembira, itulah yang kami rasakan begitu melihat Fimelova antusias menghadiri acara spesial kami, Indonesia Wor(l)d Women (IWOW), yang digelar sedari pagi di Main Hall Kota Kasablanka pada 17 Mei 2014. Pasalnya, Fimelova, rela bangun lebih pagi dan menolak godaan berleha-leha di rumah saat akhir pekan. Tidak berlebihan bila kami ingin mengucapkan terimakasih atas usaha yang dilakukan Fimelova untuk bisa hadir tepat waktu dalam seminar ini.

Beragam kebingungan soal cinta kami ulas dengan santai dan menghibur mulai dari problematika melajang, kehidupan pernikahan sesungguhnya, sampai menggali pemikiran lelaki dalam sebuah hubungan. Sepanjang kurang lebih enam jam, Rosianna Silalahi memandu acara bertema ­Women’s Power & Mastering Love dengan celotehan cerdas serta menghibur.

Sebagai pembicara pertama, ada Okky Asokawati yang sharing cerita bertema Surviving Love. Menurut Okky, menemukan cinta sejati itu merupakan sebuah keajaiban dan perlu diperjuangkan. Kemampuan mencintai seseorang pun dirasa Okky dipengaruhi oleh banyak hal terutama pola asuh keluarga dan kedewasaan seseorang. Nah, buat kamu yang ingin sukses mempertahankan cinta yang kamu jalani, Fimelova, ada beberapa tips yang diberikan Okky, di antaranya tahu soal kekurangan dan kelebihanmu serta pasangan, mengetahui arah hubunganmu dan Si Dia dan terakhir berjuang mempertahankan cinta yang kamu jalani.

Selanjutnya, Gerry Pur, mengambil alih panggung IWOW bersama Indra Noveldy (coach relationship), dr. Febriansyah Darus (obgyn), dan Harumi (fashion blogger) untuk membahas urusan kehidupan perempuan melajang. Hm, ternyata banyak orang yang memutuskan melajang karena takut akan kehidupan pernikahan, lho. Pemicunya bisa jadi melihat kegagalan pernikahan orangtua, keluarga atau teman. Padahal, menurut Indra, kunci kesuksesan sebuah pernikahan adalah komunikasi yang baik dan pentingnya membahagikan diri sendiri sebelum akhirnya membagi kebahagiaan tersebut pada pasangan. Oh ya, satu hal yang nggak kalah penting harus dilakukan adalah memeriksakan organ intim ke dokter. Mengapa? Karena sebuah pernikahan bahagia nggak terlepas dari hubungan seksual yang sehat.

Well, mengetahui keinginan lelaki dalam sebuah hubungan merupakan permasalahan pelik yang sering kali membingunkan perempuan. Nah, di sesi seru berikutnya Cici Panda mengundang Raffi Ahmad, Ruli Tampubolon dan Stenny Agustaf  untuk mengungkap pemikiran lelaki soal cinta dan hubungan. Stenny misalnya, lebih memilih perempuan yang pandai diajak berdiskusi dan visioner dalam urusan berkeluarga. Raffi Ahmad, petualang cinta yang kini berpacaran dengan Nagita Slavina ternyata lebih memilih dekat dengan perempuan yang bisa mengerti kesibukannya dan bisa dekat dengan keluarganya terutama, Sang Mama. Serupa dengan keduanya, Ruli yang setia berpacaran selama 12 tahun bilang menyukai pasangan yang pengertian, mau maju, dan pintar.

Di dua sesi terakhir nggak kalah menarik dan bikin melek, nih. Dave Hendrik mengajak Dian Pelangi dan Wulan Guritno buat sharing soal  kehidupan pernikahan sesungguhnya. Wajar memang bila memasuki tahunan pernikahan, kebosanan melanda kedua pasangan. Berbulan madu ternyata jadi siasat yang dilakukan Wulan buat menjaga kemesraannya bersama pasangan. Last but not least, Jose Carol menutup acara dengan pas dan mengingatkan perempuan agar bisa  memilih pasangan yang tepat dan mengetahui batasan yang tepat dalam sebuah hubungan.

Tak disangka enam jam terasa singkat buat membahas cinta. Semoga lima topik menarik yang disuguhkan di IWOW 2014 mampu membuat Fimelova menjadi pemenang dalam urusan cinta, ya. Buat kamu yang melewati seminar spesial kami tahun ini, jangan lupa untuk tetap menunggunya di tahun mendatang dengan tema berbeda namun tetap menghibur dan menginspirasi bagi para perempuan modern. See you next year, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading