Sukses

Entertainment

Awards Season, Musim Paling Menarik untuk Fashion dan Dunia Hiburan

Jakarta Para pemenang Oscar 2014

Di awal tahun, ada musim yang membuat cemas individu-individu yang berkutat di industri hiburan dan fashion. Musim yang nggak ada hubungannya dengan cuaca, musim penghargaan. The Awards season. Musim ini juga musim yang dinantikan semua jurnalis gaya hidup, termasuk kami di FIMELA.com.

It’s that time of the year, di mana selebriti-selebriti favorit kita muncul secara beramai-ramai di red carpet. Mengenakan gaun-gaun terbaik, paling glamor, dan mungkin, termahal musim ini. Bagi fashion designer papan atas, melihat gaun-gaun rancangan mereka dipakai selebriti kelas A tentu jadi kebanggaan tersendiri. Apalagi bila selebriti yang mengenakan gaun itu kemudian masuk daftar Best Dressed, dan membawa pulang piala. Gaun itu akan jadi bahan pembicaraan sepanjang tahun.

Gaya selebriti Hollywood di red carpet Golden Globes 2014

Bagi para fashion dan beauty editor di seluruh dunia, Januari hingga Maret nanti harus meluangkan waktu untuk melihat trend fashion dan beauty seperti apa yang akan muncul di red carpet. Jennifer Lawrence sudah pasti akan kembali mengenakan Dior, begitu juga dengan Marion Cotillard. Pemenang Oscar dan style icon yang cemerlang di 2014, Lupita Nyong’o kemungkinan besar akan kembali mengenakan Prada. Sementara, Cate Blanchett yang tahun 2014 lalu selalu masuk daftar Best Dressed dengan pilihan gaun-gaun dari Armani Prive, juga rasanya akan tetap setia. Mungkin kami harus menulis artikel terpisah mengenai pilihan-pilihan gaun ini.

Akan sibuk seperti apa? sangat sibuk. Rasanya para stylist yang menangani client-client selebriti mereka sudah memesan gaun-gaun dari perancang mulai jauh-jauh hari. Pencarian gaun yang pas itu juga kemungkinan akan berakhir hingga H-2, sebelum acara berlangsung. Pekerjaan para stylist nggak berhenti di upaya menemukan gaun tadi. Tim mereka juga harus mengirim orang untuk menemani si selebriti selama acara. Untuk membantu fitting, memakaikan dan melakukan sesuatu sekiranya ada situasi darurat.

Lupita Nyong'o mengenakan gaun Prada

Ada banyak acara penghargaan yang berlangsung dari akhir tahun sampai akhir Februari nanti. Mencakup dua belahan dunia. Tapi, yang terpenting kurang lebih adalah 7 acara berikut. Dimulai dengan Golden Globe ke-72, yang dilaksanakan tanggal 11 Januari nanti (atau 12 Januari waktu Indonesia). Critics’ Choice Awards ke-20, tanggal 15 Januari 2015. Screen Actors Guild Award ke 21 berlangsung tanggal 25 Januari.

BAFTA (British Academy Film Awards, penghargaan sekelas Oscar, namun sering disebut sebagai versi Inggris-nya) ke-9 akan dilaksanakan tanggal 8 Februari 2015, di London. Setelah pelaksanaan BAFTA ini biasanya prediksi siapa yang akan membawa pulang Oscar akan semakin jelas. Tinggal melihat siapa yang sudah berhasil meraih Golden Globes, Critics’ Choice, dan Screen Actors Guild.

Cate Blanchett mengenakan gaun Armani Prive di Oscar 2014

Di tanggal yang sama, penghargaan paling bergengsi di dunia musik juga berlangsung. Grammy Awards ke-57. Biasanya berlangsung di Las Vegas, atau Los Angeles. Tentu saja, yang paling banyak hadir adalah musisi-musisi, dengan sedikit kehadiran dari pekerja film (aktor atau aktris).

Menutup musim penghargaan, Academy Awards (Oscar) ke-87 akan diadakan tanggal 22 Februari 2015. Nominasinya sendiri baru diumumkan minggu depan. Dan khusus untuk Oscar, nggak hanya pekerja film yang terlihat, musisi-musisi papan atas sudah pasti turut diundang di acara bergengsi ini. Yang membuat situasi di red carpet akan lebih seru.

Siapa yang akan bersinar di red carpet tahun ini? siapa saja yang membawa pulang penghargaan bergengsi sebagai pengakuan bakat cemerlang di seni peran? Gaun dari fashion designer mana saja yang terlihat super keren (atau sebaliknya, nggak oke) di red carpet? Semua akan dimulai minggu depan. We are excited.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading