Sukses

Entertainment

Pidato Mengharukan Para Pemenang SAG Awards 2015

Jakarta Eddie Redmayne

Di saat semua orang ‘bertekuk lutut’ dengan aktingnya di film “Theory of Everything”, dan dianggap memberikan inspirasi berkat memerankan Stephen Hawking, Redmayne justru mengaku malah terinspirasi oleh para penderita ALS dan keluarga mereka, yang ditemuinya sebelum ia memainkan perannya tersebut. “I met their families fighting alongside them and the courage and the bravery and the spirit, the triumphant spirit I witnessed, blew my mind,” ungkapnya saat menerima penghargaan. Lewat perannya tersebut, Redmayne pun jadi belajar soal menjalani kehidupan. Sebuah kalimat yang kami rasa menjadi penutup yang sempurna di speech-nya saat meraih “Outstanding Performance by A Male Actor in A Leading Role”. “Thank you for reminding me of the overwhelming power of the will to love and the will to live every second of your life as fully as passionately as possible,” ujar laki-laki yang mendedikasikan kemenangannya malam itu untuk para penderita ALS.

Julianne Moore

Mengalahkan Jennifer Aniston, Felicity Jones, Rosamund Pike, dan Reese Witherspoon, akting Juliane Moore di “Still Alice” pun berhasil diganjar dengan predikat “Outstanding Performance by A Female Actor in A Leading Role”. Di speech-nya kali ini, Moore sempat meng-encourage anak-anak yang ingin menjadi pemain film. “Saat aku berusia 17 tahun, aku sudah memutuskan ingin menjadi seorang aktris. Tapi aku nggak yakin itu akan terjuwud karena aku nggak pernah bertemu dengan seorang aktor sekalipun. So, I wanna say to all of you kids in the drama club that you guys are the real actors,” tutupnya malam itu.

J.K Simmons

Tidak hanya speech Julianne Moore yang cukup menginspirasi banyak orang, tapi J.K Simmons pun melakukan hal yang sama. Pemenang dari kategori “Outstanding Performance by A Male Actor in A Supporting Role” ini mengatakan bahwa semua aktor sebenarnya merupakansupporting actor. “Each of us is not only supporting the story, the movie, the play, or whatever it is, but each of us is essential, completely crucial to the story. Jadi, aku ingin berterimakasih kepada 49 aktor lainnya yang sudah muncul di film “Whiplash” ini,” ujarnya di atas panggung.

William H. Macy

Kehadiran William di atas panggung untuk memberikan speech saat menerima penghargaan untuk “Outstanding Performance by A Male Actor in A Comedy Series” cukup menghibur para audiens. Tidak heran kalau ia menjadi yang terbaik dalam kategori komedi. Speech-nya saja mampu mengocok perut yang mendengarnya. Ia bahkan sempat mengolok-olok (dengan maksud bercanda, tentunya) para kru yang selama ini bekerja dengannya di serial “Shameless”. Salah satu speech line-nya yang juga mengundang tawa adalah saat William mengejek nominator lainnya. “To my fellow nominees, just forget it. You lost,” ungkapnya sambil bercanda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading