Dude Harlino-Alyssa Soebandono dan Artis Menikah Pasca Cinta Lokasi

Syifa Ismalia09 Mei 2018, 12:18 WIB
[Bintang] Dude Harlino

Bintang.com, Jakarta Orang Jawa bilang "Witing tresno jalaran soko kulino (cinta tumbuh karena kebiasaan bertemu). Kata-kata ini barangkali pas untuk menggambarkan kisah cinta dari beberapa selebiti yang mendapatkan jodoh saat bekerja sama dalam projek tertentu. Awalnya hanya syuting bareng, kemudian tumbuh bibit cinta lalu berlanjut ke pacaran dan beberapa diantaranya bahkan hingga ke pelaminan menikah. Lantas, siapa saja ya? Salah satunya adalah Dude Harlino dengan Alyssa Soebandono.

Dude dan Alyssa pertama kali bertemu saat di lokasi syuting. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2003 lalu. "Saya kenal Icha (Alyssa) di lokasi syuting. Kami syuting bareng untuk sebuah sinetron. Saya sudah lulus kuliah, sedangkan Icha masih SMP," kenang Dude saat berbincang dengan Bintang.com lewat sambungan tefon beberapa waktu lalu.

Keduanya sempat lama tak bertemu lagi, dikarenakan Alyssa harus melanjutkan sekolah di luar negeri. Namun, setelah Alyssa lulus, akhirnya Alyssa pun terjun di dunia entertain lagi. Perempuan kelahiran Jakarta 25 Desember 1991 itu akhirnya kembali dipasangkan dengan Dude pada 2013. Dari pertemuan itulah Dude menaruh hati pada Alyssa.

"Di tahun itu saya ketemu lagi dengan Icha. Kami syuting bareng untuk sebuah sinetron. Baru di situ saya ada niat untuk membina hubungan ini ke jenjang pernikahan," jelas Dude.

Tak butuh waktu lama, beberapa bulan kemudian Dude yang sudah semakin dekat dengan Alyssa menyampaikan niat baiknya untuk meminang Alyssa, dan langsung menemui ayahanda dari Alyssa. Dude pun membeberkan alasannya memilih Alyssa untuk menjadi istrinya. Baginya, Alyssa memang memiliki pribadi yang baik.

"Dia punya semangat yang tinggi dalam belajar. Ia juga mendapat nilai terbaik saat kuliah. Ia juga memiliki kepribadian yang baik. Pertimbangan yang lain, kami memiliki akidah yang sama," sambung Dude Herlino.

[Bintang] A1 Dude Harlino - Alyssa Soebandono
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono bahagia bersama keluarga kecil mereka. (Fotografer: Bambang E. Ros, Make Up: @sarahsadiqa, Wardrobe: @shafiramuslimfashion, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tak hanya Alyssa Soebandono dan Dude Herlino saja pasangan yang menikah karena adanya cinta lokasi. Namun ada juga Shireen Sungkar-Teuku Wisnu karena bermain sinetron bareng "Cinta Fitri". Kala itu Shireen tengah menjalin asmara dengan Adly Fairuz. Namun akhirnya pada 17 November 2013 dirinya menikah dengan Teuku Wisnu.

Tak lama menjadi sepasang suami istri, Shireen dan Teuku Wisnu pun berhijrah. Wisnu yang lebih memilih menumbuhkan jenggotnya, sedangkan Shireen menggunakan hijab untuk menutup auratnya.

[Bintang] Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie
Tidak hanya soal pekerjaan, putrinya yang lahir pada 2016 silam itu juga tak dibebani dengan pendidikan di luar rumah. Ia melihat putrinya belum cukup umur. (Instagram/chelseaoliviaa)

Kemudian ada pasangan Anjasmara-Dian Nitami. Keduanya pun dipertemukan di sinetronRomi dan Yuli menjadi sepasang kekasih. Dan terjadi dikehidupan nyata. Akhirnya Anjamara pun meminang Dian pada tahun 1999. Kini keduanya sudah memiliki 4 orang anak. Jika dulu pasangan Anjasmara - Dian Nitami aktif di dunia akting, kini Anjasmara diketahui kini lebih aktif di dunia olahraga dengan menjadi instruktur yoga. Sementara itu, Dian Nitami menikmati perannya sebagai ibu rumah tangga.

Begitupun dilakukan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, mereka pertama dipertemukan dalam sinetron Buku Harian Nayla pada tahun 2006 silam. Dari situlah benih-benih muncul dari lubuk hatinya. Setelah 8 tahun berpacaran, mereka memutuskan untuk menikah pada 1 Oktober 2015 di Gereja Katedral Jakarta. Setelah itu, mereka menggelar resepsi pernikahan di Hotel Mulia Jakarta pada 3 Oktober 2015. Pernikahan mereka dikaruniai anak bernama Nastusha Olivia Alinskie.

Menjaga pernikahan dari cinlok

[Bintang] Dude Harlino
Dude Harlino (Fotografer: Deki Prayoga, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Pasangan Dude-Alyssa pun dianggap sebagai keluarga yang harmonis. Hal ini dikarenakan tidak adanya kabar miring mengenai pasangan yang menikah pada tahun 2014 lalu tersebut.

Kini, usia pernikahan Alyssa dan Dude sudah memasuki tahun ke-4. Keduanya pun sudah dikaruniai dua anak laki-laki yang diberinama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino. Keluarga ini, seakan menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam membina ruah tangga bahagia. Lantas seperti apa ya mereka menjalani biduk rumah tangga bersama sehingga tak tercium kabar miring?

Menurut Dude, ia memiliki tips agar tak terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Sehingga, mereka menjaga komunikasi dengan baik. Hal itu sangatlah penting bagi keduanya. Tak hanya itu, mereka saling koreksi dan intropeksi diri demi mahligai rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

[Bintang] Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
"Kemaren sempet beresin koper hawa yang dulu-dulu yang baju kecil aku sortirin buat yang ini. Semuanya masih layak pakai lah," kata Shireen Sungkar. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya dan Icha (Alyssa) selalu menjaga komunikasi dengan baik. Kita selalu terbuka dalam segala hal. Tidak ada yang disembunyikan. Saya mau dikoreksi, begitu pun dengan istri saya. Kita saling mengevaluasi dari kekurangan yang ada. Dengan begitu, rasanya ringan dan happy. Keluarga pun jadi harmonis. Kebahagiaan anak-anak selalu yang utama untuk kami jaga," ujar Dude Harlino.

Tak hanya Dude Harlino-Alyssa Soebandono saja, tetapi pasangan Teuku Wisnu-Shireen Sungkar juga disebut keluarga harmonis. Memang sempat ada kabar miring, Teuku Wisnu disebut poligami. Namun pria Aceh itu menjelaskan bahwa tak ada alasannya jika dirinya harus menduakan cinta Shireen.

Kini pun tengah berbahagia. Pasalnya pasangan tersebut baru saja memiliki anak ke-3 yang dinamai Cut Shaffiyah Mecca Al-Fatih. Saat melahirkan pun, Teuku Wisnu menemani sang istri dengan penuh kasih sayang.

Sementara itu, pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga terlihat bahagia dan harmonis. Pasalnya, sejak resmi menjadi pasangan suami istri, mereka jarang tertimpa isu tak sedap tentang rumah tangganya. Mereka pun selalu memamerkan momen bahagia lewat instagram pribadinya. Kehadiran buah hatinya Nastusha Olivia Alinskie juga menambah kebahagiaan baru rumah tangganya.

[Bintang] Asmirandah dan Jonas Rivanno
Satu kalimat yang ditunggu-tunggu akhirnya terucap dari Vanno. Ya itu mengungkapkan perasaannya yang ingin menikahi Asmirandah. "Asmirandah Zantman, maukah kamu menikah dengan aku?" (Instagram/asmirandah89)

Asmirandah dan Jonas juga digandang-gandangkan sebagai pasangan selebriti yang cintanya bermula dari lokasi syuting pada tahun 2011. Soal asmara, pasangan ini merupakan pasangan sangat tertutup. Dua tahun membina asmara, mereka memutuskan untuk pernikahan pada 17 Oktober 2013. Jonas disebut-sebut telah menistakan agama dan pembatalan pernikahan pun dilakukan.

Tak lama berselang, pasangan ini pun dikabarkan menikah diam-diam tanpa restu dari orangtua masing-masing. Hampir 5 tahun menikah, isu tak sedap kembali datang. Pada bulan Februari 2018 lalu, Jonas dikabarkan sudah memiliki seorang buah hati dari wanita lain. Namun pada akhirnya, kabar itu ditepis. Jonas dan Asmirandah malah semakin lengket. Hal ini bisa dilihat dari akun instagram masing-masing.

[Bintang] Sempat Bermasalah, Ini 8 Potret Liburan Tora Sudiro dan Mieke di Jepang
Meski sudah sembilan tahun berumah tangga, akan tetapi Tora Sudiro dan Mieke Amalia tetap terlihat harmonis dan romantis. (Foto: instagram.com/t_orasudi_ro)

Tora Sudiro dan Mieke Amalia juga berawal dari cinta lokasi. Saat itu, Tora sudah memiliki istri yang bernama Anggraini dan mempunyai dua anak. Begitupun dengan Mieke yang sudah mempunyai suami.

Namun sayang keduanya malah kepergok selingkuh oleh mertua dari Tora m. Perselingkuhan pun tercium saat keduanya tengah berada di hotel Bandung dan dikamar yang sama. Karena itu juga pernikahan Tora dan istri serta Mieke dan suami menjadi runtuh pada 2008.

 

[Bintang] 8 Potret Kebersamaan Vino G Bastian dan Marsha Timothy
Bahkan di sela-sela kesibukannya, pasangan ini tidak melupakan keluarganya. (Foto: instagram.com/vinogbastian__)

Tak lama setelah menceraikan istrinya, Tora Sudiro lantas mengumumkan pernikahannya dengan Mieke Amalia di Twitter pada tahun 2009. Pernikahan Vino G Bastian dan Marsha Timothy sempat menghebohkan publik. Jalinan kasih ini pun terjadi akibat cinta lokasi.

Keduanya memang sempat bermain di sinetron Calon Bini. Keduanya pun memang tak mengumbar kemesraan di hadapan publik. Keduanya resmi menjadi sepasang suami istri tepat pada 20 Oktober 2012. Kehidupan mereka semakin lengkap dengan lahirnya putri cantik yang diberi nama Jizzy Pearl Bastian.

[Bintang] Kompak, Ini 8 Foto Keluarga Ryan Delon yang Jauh dari Gosip
Bahkan Ryan Delon dan Sharena terlihat sering mengenakan baju couple bersama sang buah hati. (Foto: instagram.com/mrssharena)

Ryan Delon dan Sharena juga dinobatkan pasangan selebriti yang cinlok. Keduanya memang aering bermain untuk judul FTV yang sama, sehingga benih-benih cinta itu pun muncul. 

Akhirnya pada 13 Desember 2013 silam keduanya resmi menikah.Dari pernikahannya mereka sudah dikaruniai seoarang anak yang tampan bernama Ryshaka Dharma Situmeang.

 

[Bintang] Salma Putri Dewanto
Hadirnya Salma di tengah kehidupan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto pastinya menambah warna di keluarga kecil mereka. Senyuman bahagia selalu terpancar lantaran si kecil yang menggemaskan, Salma Jihanne Putri Dewanto. (Instagram/atiqahasiholan)

Begitupun dengan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto juga pasangan selebriti yang menikah karena cinlok di sebuah judul FTV yang sama. Keduanya oun menikah pada 24 Agustus 2013 lalu di Kepulauan Seribu. 

Dari hasil pernikahannya, keduanya sudah memiliki satu buah anak cantik yang dinamai, Salma Jihane Putri Dewanto yang lahir pada 2017 lalu. Kemesraan pasangan ini pun serimg kali bikin baper banyak warganet.

[Bintang] Anjasmara 8
Anjasmara. (Fotografer: Deki Prayoga, Makeup by First Jakarta, Jas dan celana by Antoni Morato, Digital Imaging: Denti Ebtaviani, Bintang.com)

Pasangan lain yang cintanya tumbuh saat di lokasi ada Anjasmara-Dian Nitami. Usai menikah lama, keduanya pun tak memilih kerja di dunia entertain lagi.

Mungkin ini yang membuat keduanya bisa awet hingga kini karena selalu bisa punya banyak waktu bersama. Bahkan Anjasmara-Dian Nitami selalu melakukan olahraga Yoga bersama, hal ini diketahui dari foto-foto dari instagramnya yang bikin banyak orang baper.

Apa kata artis tentang cinlok?

[Bintang] Aurelie Moeremans
Media visit pemain film Partikelir (Deki Prayoga/bintang.com)

Ternyata cinta lokasi bukan hanya milik sesama rekan artis saja. Namun juga ada dari artis dengan crew. Hal ini pun dibenarkan oleh aktris cantik Aurelie Moeremans. Namun meski begitu, ada juga yang tidak saling jatuh cinta, seperti halnya Aurelie. Bagi Aurelie, cinta lokasi sebenarnya adalah hal yang wajar dilakukan setiap orang. Karena cinta memang tidak bisa dipaksakan. Apalagi dengan setiap harinya harus ketemu.

"Ya, menurut aku sih wajar wajar saja karena setiap hari ketemu, lagi ngga take pasti ngobrol, kenal lebih deket terus setiap hari," tutur Aurelie Moeremans saat dihubungi Bintang.com, senin (7/5/2018).

 

[Bintang] Aurelie Moeremans
(Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski harus melihat banyak yang cinlok di lokasi syuting, Aurelie pun mengaku biasa saja. Tak banyak mengganggu dan tidak iri dengan hal tersebut. Dikarenakan dirinya sudah memantapkan hatinya untuk memilih penyanyi Ello.

"Ah kalau ada yang cinlok sih aku biasa saja. Nggak lah masa iri kan udah punya pacar dan sudah ngelewatin juga masa-masa cinlok gitu risih sih enggak selama mereka tetap profesional," ujar Aurelie Moeremans.

[Bintang] Bryan Domani
Syuting sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (Deki Prayoga/bintang.com)

Tak hanya Aurelie Moeremans saja, bagi Bryan Domani juga cinta lokasi adalah hal yang wajar dilakukan kedua insan yang di mabuk cinta. Hal ini dikarenakan sering terbiasa bersama dan ketika syuting menggunakan hati.

"Itu hal wajar ya, karena kan kalau dua orang sudah pakai hati kalau lagi syuting, terus ketemu terus ya akan terbawa perasaan, " tutur Brian Domani saat ditemui Bintang.com pada senin (7/5/2018) di Ancol, Jakarta Utara.

Bryan Domani juga menuturkan jika memang pasangan tersebut masih profesional atas pekerjaannya itu adalah hal yang biasa. Dan baginya, teman syutingnya, Verrell Bramasta dan Natasha Wilona masih melakukan hal tersebut.

"Yah kaya Natasha Wilona dan Verrell Bramasta itu masih wajar ya. Dan aku juga bukan orang yang mau tahu urusan orang. Aku hanyadukung mereka berpacaran,tapi terkadang aku suka gangguin mereka," urai Bryan Domani.

[Bintang] Bryan Domani
Syuting sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (Deki Prayoga/bintang.com)

Berbeda dengan Aurelie Moeremans, bryan Domani yang kini tengah menyandang status jomblo itu pun mengaku sempat iri melihat kebersamaan yang ditampilkan Natasha Wilona dan juga Verrell Bramasta. Meski begitu, ia juga tak ingin memiliki status cinta lokasi.

"Kalau dibilang iri sih iya ya, tapi yaudahlah ya. Aku juga pernah ngerasain cinta lokasi jadi yaudah biasa lagi aja," ujar Bryan Domani. Selanjutnya: Dian Nitami dan Widyawati, Ikon Artis Cinta Lokasi

Lanjutkan Membaca ↓