Tahun yang Sibuk untuk Alicia Vikander, 7 Film dan 2 Nominasi Golden Globes

Monica Dian11 Jan 2016, 18:30 WIB

Jakarta Setelah membintangi 7 film di sepanjang tahun 2015, tidak diragukan jika nama Alicia Vikander akan sangat bersinar dan diperhitungkan dalam dunia perfilman Hollywood. Buah dari usahanya berakting di sejumlah film box office pun akhirnya mengantarkan perempuan Swedia ini masuk ke dalam dua kategori di Golden Globe Awards 2016, yakni Best Actress (Drama) untuk film “The Danish Girl” dan Best Supporting Actress untuk film “Ex Machina”.

Meski langkahnya baru sampai sebagai nominator, namun bisa dibilang ini prestasi yang membanggakan bagi seorang bintang pendatang baru. Aktris yang melakukan debut pertamanya sebagai bintang sampul di majalah Vogue dengan melakukan skydiving ini bahkan hampir tidak percaya saat mengetahui namanya masuk ke dalam dua nominasi ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman dan pertelevisian Hollywood tersebut.

“Saat itu aku sedang melakukan interview pada jumpa pers film “The Danish Girl” di Berlin dan salah seorang wartawan berdiri dan berteriak,” jelasnya. “Ia memberi kabar kalau aku masuk nominasi Golden Globe dan aku melompat saking senangnya. Seketika aku merasa blank dan nggak cukup paham dengan apa yang wartawan itu katakan. Tapi aku sangat senang bisa berada di sini,” tutur muse rumah mode Louis Vuitton saat di red carpet Golden Globe Awards 2016.

Kebahagiaan itu tidak hanya menghinggapi diri aktris 27 tahun itu, tapi juga kekasihnya, Michael Fassbender. Aktor yang juga masuk nominasi Best Actor untuk film “Steve Jobs” ini bahkan mengaku bangga akan prestasi kekasih yang ditemuinya pada lokasi syuting film “The Light Between The Oceans” tahun 2014 ini.

Dalam setahun saja Alicia sudah sukses mencuri pandang melalui karya-karyanya, we bet her next moves are going to be big.