Pianis Jenius 12 Tahun Asal Bali, Joey Alexander Bikin Kagum Taylor Swift

Monica Dian17 Feb 2016, 13:00 WIB

Jakarta Sebelum digelar Senin malam, para penerima nominasi Grammy Awards 2016 sudah diumumkan pada Desember lalu. Dari sekian banyak penerima nominasi dari sejumlah kategori, ada satu nama yang mengejutkan sekaligus membuat masyarakat Indonesia berbangga. Joey Alexander, pianis jazz berusia 12 tahun asal Indonesia, masuk ke dalam dua kategori jazz di Grammy, yakni Improvised Jazz Solo dan Jazz Instrumental Album. Spontan, semua berharap Joey bisa memenangkan Grammy dan mengharumkan nama bangsa.

And everything happens awesomely. Walau tidak berhasil membawa pulang piala Grammy, Joey berhasil memukau dan membuat para penonton standing ovation setelah tampil memainkan piano. Bintang seperti Taylor Swift dan Selena Gomez pun terlihat terkesan dan memberikan tepuk tangan meriah pada pianis kelahiran Bali ini. Sebelum ini, Joey juga perform pada saat Grammy Premiere Ceremony.

FYI, Joey adalah penerima nominasi termuda di Grammy Awards. Kalau saja ia menang, ia bisa jadi bintang termuda sepanjang sejarah yang memenangkan Grammy, Fimelova. Meski begitu, penampilannya yang luar biasa dan mendapatkan banyak sambutan dari para bintang sudah membuat kita sebagai sesama warga negara Indonesia sangat bangga.

Perlu diketahui, hal menakjubkan dari seorang Joey adalah kemampuannya memainkan piano dipelajarinya sendiri dari usia 6 tahun. Setelah melihat ayahnya bermain piano, ia pun mulai tertarik mendalami permainan instrumen ini. Lalu, di bulan Mei 2015, Joey mengeluarkan album pertamanya yang berjudul “My Favorite Things”.

Selain penampilan Joey, acara yang malam itu memberikan tribute pada musisi legendaries David Bowie dimeriahkan pula oleh aksi bintang-bintang lainnya seperti Taylor Swift, Adele, Lady Gaga, Kendrick Lamar, dan the Weeknd.