Sukses

Entertainment

Kisah Menyentuh di Balik Lagu Religi Virgoun, Maha Pemilik Hati

Fimela.com, Jakarta Virgoun telah mengarungi perjalanan musik bersama band Last Child lebih dari 1 dekade. Selain itu, ia juga menuangkan musikalitas dengan mantap terjun bersolo karier dan telah meraih sukses lewat dua hits, Surat Cinta untuk Starla dan Bukti.

Baru-baru ini, Virgoun kembali dengan sebuah suguhan yang tidak kalah istimewa. Adalah dirinya dan Last Child mempersembahkan lagu religi bertajuk Maha Pemilik Hati yang resmi dirilis pada 2 Mei 2018.

Maha Pemilik Hati didaulat menjadi salah satu track yang mengisi album kompilasi religi, Ramadhan Penuh Cinta. Album tersebut turut melibatkan sederet musisi dan penyanyi seperti Sandhy Sondoro, Via Vallen, Snada, Opick, Debu, Aura Gutawa, Sabyan, dan Kanda Brothers.

Di sisi lain, Virgoun juga berbagi cerita menyentuh mengenai makna di balik lagu religi Maha Pemilik Hati. Ia mengungkapkan bagaimana ia merasa tertantang untuk merefleksikan diri lewat lagu, termasuk di lagu religi ciptaannya ini.

Lantas, seperti apa kisah menyentuh yang Virgoun bagikan tentang lagu religi Maha Pemilik Hati? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

Virgoun Merasa Ilmu Agama Masih Sedikit

 

dari awal tahun ketika banyak orang tau bahwa gw seorang muallaf banyak bgt yg minta gw bikin lagu religi..tapi gw ngerasa ilmu agama gw masih sangat sedikit sampe detik ini pun masih merasa begitu (sedikit) tapi sebagai seorang penulis gw tertantang untuk me refleksi kan diri gw lewat lagu dan inilah sebuah lagu yg gw tulis tentang bagaimana seorang hamba menilai Rabb nya.. tentang bagaimana seorang hamba menilai diri nya sendiri di hadapan Rabb nya..dan apa yg di lakukan seorang hamba untuk mendapat perhatian cinta dari Rabb nya..sangat amat personal sudut pandang nya..semoga tulisan dan nada yg sederhana ini mampu untuk lebih mendekatkan kita pada sang maha pemilik hati.. • Kita berempat berharap semoga lagu ini punya tempat khusus di hati kalian..link youtube nya ada di bio jangan lupa share subscribe and coment yah 🙏🏼🙏🏼🙏🏼

A post shared by Virgoun Tambunan (@virgoun_) on

Virgoun berbagi kisah menyentuh di balik single religi yang ia ciptakan, Maha Pemilik Hati. Bagaimana dirinya merasa ilmu agama yang dimiliki masih sedikit, namun ia tertantang untuk merefleksikan diri lewat lagu.

"dari awal tahun ketika banyak orang tau bahwa gw seorang muallaf banyak bgt yg minta gw bikin lagu religi. tapi gw ngerasa ilmu agama gw masih sangat sedikit sampe detik ini pun masih merasa begitu (sedikit) tapi sebagai seorang penulis gw tertantang untuk me refleksi kan diri gw lewat lagu," tulis Virgoun di Instagram pribadinya.

Makna di Balik Lagu Maha Pemilik Hati

Vokalis Last Child ini juga menyampaikan makna di balik lagu religi Maha Pemilik Hati. "inilah sebuah lagu yg gw tulis tentang bagaimana seorang hamba menilai Rabb nya tentang bagaimana seorang hamba menilai diri nya sendiri di hadapan Rabb nya," jelas Virgoun.

"dan apa yg di lakukan seorang hamba untuk mendapat perhatian cinta dari Rabb nya. sangat amat personal sudut pandang nya," tambahnya.

Harapan Virgoun untuk Lagu Religi Maha Pemilik Hati

Sebelum menutup kisahnya, besar harapnya jika lagu relihi ini dapat mendekatkan pendengar dengan Sang Pencipta. "semoga tulisan dan nada yg sederhana ini mampu untuk lebih mendekatkan kita pada sang maha pemilik hati. Kita berempat berharap semoga lagu ini punya tempat khusus di hati kalian," jelas Virgoun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading