Sukses

Entertainment

Kebanggaan RAN Ciptakan Lagu Selamat Pagi

Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta grup musik RAN, lagu Selamat Pagi tentu sudah tak asing lagi. Di setiap panggung, Rayi, Asta, dan Nino seringkali membawakan lagu tersebut. Bukan tanpa alasan ternyata, karena ketiganya mengaku bangga karena mampu menciptakan lagu tersebut.

Menurut Nino, lagu tersebut mereka banggakan karena memiliki tema tentang lingkungan. RAN mengaku ada yang hilang dari setiap perjalanan kehidupan dari masa ke masa, seperti pagi yang tak seindah dulu lagi.

"Selamat Pagi, isunya tentang lingkungan. Pas kecil kami merasa masih dapat pagi yang enak. Sekarang pagi gak sejernih dulu," kata Nino di acara DTFL-Menanam Trembesi 261 KM Joglosemar, Ambarawa, Jawa Tengah, Rabu (9/5/2018).

RAN sendiri terlibat dalam aksi untuk menghijaukan kondisi jalur jalan di Jawa Tengah yang meliputi Semarang-Bawen-Lingkar Ambarawa-Magelang-Lingkar Yogyakarta-Solo-Boyolali-Salatiga. Di titik terakhir yaitu Ambarawa, program ini telah berhasil menanam 10.576 pohon trembesi di jalur Joglosemar.

Kepedulian RAN Terhadap Lingkungan

Sebagai generasi muda, RAN tentunya ingin memberi dampak positif di berbagai aspek, termasuk lingkungan. Karenanya Rayi Asta dan Nino antusias dilibatkan dalam acara terkait alam dan lingkungan.

"Karenanya acara ini maknanya besar ya buat kami dan semuanya. Karena kami peduli banget, senang banget kembali terlibat. Bukan pertama kali. Pertama di Tegal. Dipanggil lagi untuk terlibat senang banget," tutur Nino.

Masih menurut Nino, menjaga alam sekitar sebagai pendukung kehidupan merupakan kewajiban setiap orang. Setidaknya, lewat karya RAN akan senantiasa menginspirasi. "Ya seperti lagu itu yang mengajak orang friendly terhadap lingkungan, ayo dong jaga," ucapnya.

 

Lagu Selamat Pagi juga didaulat menjadi OST film Kulari ke Pantai. Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini menganggap lagu tersebut memiliki nilai dan bisa dinikmati oleh semua kalangan termasuk anak-anak.

"Baru aja rilis sebagai OST film Kulari ke Pantai. Recycle lagu Selamat Pagi, dinyanyikan bersama artis cilik. Menurut Mira Lesmana lagu itu bisa dinikmati semua kalangan," tukas Nino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading