Sukses

Entertainment

Indah Dewi Pertiwi Mantapkan Hati Berhijab Pulang dari Palestina

Fimela.com, Jakarta Indah Dewi Pertiwi atau akrab disapa IDP sudah memantapkan dirinya untuk berhijab. Sebelumnya, sejumlah foto penyanyi asal Bogor sedang berhijab itu, sudah diposting di akun instagramnya. Banyak yang bertanya, benarkah IDP sudah memilih untuk berbusana muslimah?

Kini Indah Dewi Pertiwi menjawab langsung pertanyaan itu. Ia memastikan, jika dirinya saat ini sudah mantap mengenakan busana muslimah. Keputusannya itu berawal saat ia menginjakkan kaki di Palestina. Di daerah bersejarah bagi umat Islam itu, Indah Dewi Pertiwi menegaskan, mendapat hidayang untuk menutup auratnya.

 

"Kemarin Allah kasih hadiah buat aku bisa ke Al-aqsa (Jerusalem), Palestina, Di sana melihat luar biasa kebesaran Allah," ujar Indah Dewi Pertiwi ditemui di Kawasan Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Hidayah, didapat IDP di beberapa pengalaman selama berada di Palestina. Pengalaman tersebut membuat keraguan IDP mengenakan busana muslimah sirna.

 

"Pengalamannya ada beberapa, pengalaman yang menurut aku kayak luar biasa sih. Sebenarnya kalau misalkan keinginan untuk pakai hijab itu sudah dari dulu beberapa tahun lalu, tapi memang belum mantep," ujar Indah Dewi Pertiwi.

Sepulangnya dari Palestina, ia membuka lagi kita suci Alquran. Dalam kitab suci itu, IDP banyak menemukan ajaran perempuan untuk menutup auratnya.

 

"Itu adalah salah satu yang bikin aku pakai nggak ya pakai gak ya. Tapi kemarin kayak Alhamdulillah Allah kasih kesempatan buat aku bukan Karena Allah kasih aku ke sana tapi Allah mengizinkan aku ke sana," kata IDP.

Dengan kemantapan hatinya untuk berhijab itu, Indah Dewi Pertiwi sudah bertekad untuk mengubah penampilannya di atas panggung.

 

"Perjalanan yang cukup panjang juga. Dan sampe sekarang memutuskan hijab. Allah kasih hidayah buat saya," kata IDP.

Indah Dewi Pertiwi menyusul sejumlah artis yang memutuskan berhijab belum lama ini, seperti Tantri Kotak, Kartika Putri, Chacha Frederica dan beberapa lainnya. (Ipoer Sapta/Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading