Sukses

Entertainment

Editor Says: Jelang Ramadan, Indah Dewi Pertiwi Mendadak Berhijab

Fimela.com, Jakarta Ramadan tinggal menghitung hari, umat muslim di seluruh dunia termaksud Indonesia akan menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Menyambut bulan puasa, para artis khusus-nya perempuan banyak yang merubah penampilan-nya, salah satunya adalah Indah Dewi Pertiwi (IDP).

Penyanyi asal Bogor, Jawa Barat, itu secara mendadak merubah penampilannya dengan berbusana muslim alias berhijab. Keputusan IDP diketahui lewat foto yang diunggah di akun instagram-nya serta penuturan sahabat terdekat.

Padahal, beberapa bulan lalu, sang manajer mengantakan bahwa IDP baru belajar memakai hijab dan meminta didoakan agar bisa hijrah penampilan dengan busana muslim. Seiring berjalannya, doa tersebut seakan terwujud lantaran jelang ramadan 2018 ini, ia memutuskan untuk berhijab.

Ya, IDP memang lama tak muncul di layar televisi maupun panggung musik Indonesia setelah menelurkan album berjudul Dejavu.Belum lama ini, IDP juga mengunggah foto dirinya yang tengah menggenakan hijab. Bersama dengan unggahan tersebut, perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat, 30 Januari 1991 itu menulis keterangan. "Bismillah,"

Meskipun keputusan berhijab IDP terkesan mendadak namun patut harus diapresiasi karena ia mendapat pentujuk agar bisa hidup lebih baik dari sebelumnya seperti penyanyi dan artis lainnya yang terlebih dahulu memutuskan untuk berhijab antara lain Tantri Syalindri Ichlasari (Kotak Band), Fenita Arie, Kartka Putri, dan Chacha Frederica.

Gaya dan Penampilan IDP sebelum berhijab

Sebelum berhijab, pelantun Gerakkan Badan (2012) ini kerap tampil energik di atas panggung. Bahkan, IDP sangat totalitas dalam gaya dan penampilannya demi menghibur penonton dan penggemarnya.

IDP selalu mengikuti tema acara setiap tampil diatas panggung antara lain bergaya casual trendy sporty, seksi dan cute serta elegan dan kekinian. Hal itu dilakukan demi menjaga eksistensi di belantika musik Indonesia.

Penampilan IDP sebelum memutuskan untuk berhijab ini terkesan modis, seksi dan elegan. Pasalnya, dari pemilihan pakaian mulai dari atasan, bawahan, luaran, sepatu dan tas yang dipakainya sangat menyorot perhatian masyarakat.

Tak hanya itu, IDP juga dikenal sebagai penyanyi penyuka barang-barang ternama alias branded seperti penyanyi atau artis papan atas lainnya. Terbukti, gayanya mulai dari casual hingga elegan.Bahkan, IDP mengaku rela merogoh kocek tabungan demi memiliki barang yang disukainya.

Namun, beberapa bulan terakhir ini, Indah Dewi Pertiwi memang kerap memakai hijab di berbagai kesempatan seperti pengajian dan lain-lain. IDP pun mendapat pujian dan komentar positif dari keluarga, saudara maupun penggemarnya seperti penyanyi dan artis yang sebelumnya memutuskan berhijab seperti Tantri Syalindri Ichlasari (Kotak Band), Fenita Arie, Kartka Putri, dan Chacha Frederica.

Penyanyi dan Artis yang berhijab jelang ramadan 2018

Fenita Arie memutuskan berhijab pada awal tahun 2018, keputusan berhijab itu juga didukung oleh suaminya, Arie Untung. Namun, sebelum berhijab, ia banyak belajar agama. Meski awalnya, masih buka tutup namun seiring berjalannya waktu ia sudah nyaman berhijab setiap beraktivitas.

Begitupun dilakukan oleh Kartika Putri yang memutuskan berhijab awal Februari lalu. Perempuan yang akrab disapa Karput ini bercerita, mimpi meninggal jadi salah satu alasannya menutup aurat. Disebutkan, ia tak rela meninggal karena masih punya banyak dosa, termasuk belum menutupp auratnya.

Sama halnya dilakukan Tantri Kontak band, setelah pulang menuaikan ibadah umrah di Tanah Suci, Mekah. ia memutuskan untuk berhijab. Bahkan, ia tak melepas hijabnya saat tampil diatas panggung untuk menghibur penggemarnya.

Tak jauh beda dengan Chacha Frederica, ia mantab berhijrah berkat surat An Nur. "Ini cara Tuhan berbicara dengan kita. Pas beliau cerita Nurun Alan Nur, setelah cari sebuah kebenaran. Tuhan akan buka lebih besar lagi. Kita itu harus berlari mencari keterangan. Sudah gitu aku nangis," ucap Chacha kepada awak media beberapa waktu lau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading